Duel Persebaya Vs Arema FC Pasti di PTIK, Ini Pertimbangannya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 29 Maret 2023
Duel Persebaya Vs Arema FC Pasti di PTIK, Ini Pertimbangannya
Ferry Paulus. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Ferry Paulus menyebut laga tunda pekan ke-28 Liga 1 2022/2023 antara Persebaya Surabaya dan Arema FC pasti digelar di Stadion PTIK, Jakarta. Duel itu rencananya berlangsung pada 11 April 2023.

Sebelumnya, manajemen Persebaya mempertanyakan keputusan PT LIB yang memindahkan lokasi pertandingan melawan Arema FC ke Stadion PTIK yang merupakan markas sementara tim Singo Edan pasca terusir dari Kanjuruhan.

Ferry Paulus menjelaskan bahwa keputusan itu diambil PT LIB karena Persebaya tidak bisa menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Stadion tersebut sudah disterilkan bersama lima venue Piala Dunia U-20 2023 lainnya.

Sementara itu soal peluang pertandingan ini digelar di stadion lain yang terletak di Jawa Timur, Ferry menilai kecil kemungkinan kepolisian memberikan izin karena pertimbangan keamanan. PT LIB akhirnya mengambil keputusan duel Bajol Ijo dengan Singo Edan digelar di Stadion PTIK.

Baca Juga:

Respons Joko Susilo soal Rumor Persebaya Vs Arema FC di Stadion PTIK

Jadi Tuan Rumah di ‘Kandang’ Arema FC, Persebaya Tagih Janji Erick Thohir

SUGBK atau Stadion Patriot, Venue Laga Tunda Persija Vs Persib Diputuskan Hari Ini

"Karena memang stadionnya (GBT) tidak bisa dipakai. Alternatif yang paling mudah hanya di PTIK," kata Ferry Paulus saat ditemui BolaSkor.com.

Ferry menjelaskan bahwa keputusan PT LIB menetapkan Stadion PTIK sebagai venue Persebaya Vs Arema FC dilakukan supaya laga itu tidak kembali tertunda.

"Dan yang paling penting bahwa kepolisian memberikan izin di beberapa alternatif biar memudahkan. Di Jakarta (PTIK) paling mudah untuk melokalisir keamanan."

"Sedangkan di tempat lain harus punya energi untuk membuat suatu pengamanan. Jadi sudah pasti di PTIK," pungkas mantan Direktur Olahraga Persija Jakarta tersebut.

Persebaya surabaya Arema FC PT Liga Indonesia Baru PT LIB Ferry paulus Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.267

Bagikan