Sudahi Euforia, Flavio Silva Tandaskan Persik Kediri Mesti Fokus Lagi

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 29 Maret 2023
Sudahi Euforia, Flavio Silva Tandaskan Persik Kediri Mesti Fokus Lagi
Aksi Flavio Silva saat Persik kalahkan Persita. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri sudah harus menepikan euforia atas prestasi cemerlang di Liga 1. Kemenangan 3-1 atas Persita Tangerang di Stadion Brawijaya Kediri Jumat (24/3) lalu, menjadi yang ke-7 kali bagi Persik.

Situasi itu yang turut ditandaskan oleh Flavio Silva. Menurut striker asing berpaspor Portugal itu, rekan setimnya di Tim Macan Putih wajib untuk kembali menata fokus untuk menghadapi lawan selanjutnya.

Jadwal paling dekat bagi tim asuhan Divaldo Alves itu adalah melawan Dewa United di Tangerang, Kamis (30/3). Setelah itu Persik kembali bermain di Kediri menjamu Persikabo 1973 (7/4) sebelum memungkasi Liga 1 bertandang ke markas Persis Solo (13/4) nanti.

Baca Juga:

Terselip Rencana Musim Depan Persebaya dalam Laga Kontra PSIS

Duel Persebaya Vs Arema FC Pasti di PTIK, Ini Pertimbangannya

"Setelah mengambil waktu untuk istirahat, kami harus kembali berlatih untuk menatap jadwal berikutnya. Fokus di setiap pertandingan," tutur Flavio Silva.

Flavio sendiri menjadi bagian penting dalam cerita indah Persik yang sukses memenangi 7 pertandingan beruntun di Liga 1. Ia juga mencetak 2 gol dalam kemenangan 3-1 atas Persita Tangerang.

Secara total, striker kelahiran Guinea-Bissau berusia 26 tahun itu sudah menyumbangkan 5 gol dan 1 assist selama 13 pertandingan Liga 1. Meski masih kalah dibanding 8 gol milik Renan Silva, namun setidaknya ekspektasi Persik terhadapnya mulai terjawab.

"Pekan ini terasa spesial memasuki Ramadan. Mentalitas kami terbangun dengan baik, Kami memasuki lapangan dengan mental ingin menang dan itu baik untuk tim ini," terang Flavio.

"Tentu saya sangat senang bisa berkontribusi dengan membantu tim melalui 5 gol sejauh ini. Tapi kami harus fokus lagi untuk kerja keras di pertandingan selanjutnya," pungkas striker alumni Sporting Lisbon II dan Benfica B di Portugal tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Flavio Antonio da Silva Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan