Persik Lepas Kartika Ajie ke Persita Tangerang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 18 November 2023
Persik Lepas Kartika Ajie ke Persita Tangerang
Kurniawan Kartika Ajie. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri kembali mengurangi jumlah skuat tim dalam bursa transfer Liga 1 2023/2024 periode kedua yang berlangsung November ini. Kali ini, posisi penjaga gawang menjadi sasaran evaluasi yang dilakukan Tim Macan Putih.

Klub lantas melepas Kurniawan Kartika Ajie setelah kebersamaan dalam 1,5 musim terakhir. Eks Kiper Arema FC dan Timnas Indonesia U-23 SEA Games 2017 itu selanjutnya akan membela Persita Tangerang pada putaran kedua kompetisi nanti.

Ajie menjadi nama kedua yang dilepas ke Persita Tangerang, tim yang kini dibesut Divaldo Alves yang notabene Pelatih Persik Kediri periode 2022/2023 lalu. Bedanya, Ajie dilepas karena kontraknya habis, sedangkan Rendy Juliansyah berstatus pinjaman di Persita.

Baca Juga:

Kontra Dewa United FC Pekan Depan, Skuad Persib Digenjot Latihan Berat

Piala Dunia U-17 2023 buat Anak-anak Indonesia Makin Menggeliat Bermain Sepak Bola

"Atas nama tim dan jajaran manajemen, kami ucapkan terima kasih atas kontribusi positif Kurniawan Kartika Ajie selama ini dan mendoakan sukses dalam karir ke depannya," bilang Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide.

Ajie sendiri menjalani karir yang cukup gemilang sejak datang ke Stadion Brawijaya Kediri awal musim 2022/2023 lalu. Ia juga menjadi bagian tim saat mencatat rekor fenomenal dengan 9 kali menang beruntun di Liga 1.

Secara total, Kurniawan Kartika Ajie tampil 22 kali menjaga mistar gawang Persik. Sementara pada musim ini, perannya juga cukup penting dalam 8 pertandingan Liga 1 dengan mencatat kebobolan 15 gol.

Dilepasnya Ajie membuat Persik kembali berkekuatan 3 pemain pada posisi kiper. Mereka antara lain Dikri Yusron Afafa, Eko Saputro dan Miswar Saputra yang sudah dikenalkan pada awal periode kedua bursa transfer. (Laporan KOntributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Kurniawan Kartika Ajie Persik kediri Persita Tangerang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.042

Bagikan