Persik Kediri Pulangkan Kiper saat Meraih Juara Liga 3

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 12 Mei 2023
Persik Kediri Pulangkan Kiper saat Meraih Juara Liga 3
Eko Saputro. (Media Persik)

BolaSkor.com - Komposisi pemain yang akan mengawal mistar gawang Persik Kediri lengkap untuk kompetisi musim 2023/2024. Tim Macan Putih memilih untuk memulangkan kembali kipernya saat menjuarai kompetisi Liga 3 musim 2018 lalu.

Eko Saputro, direkrut kembali oleh Persik setelah dinilai matang dan berpengalaman di sejumlah klub kontestan Liga 2. Kiper kelahiran Kediri berusia 24 tahun itu sebelumnya berseragam Persikab Bandung dan tampil reguler dalam 4 pertandingan, sebelum Liga 2 terhenti.

Sebelum berkarir di Persikab, Eko Saputro juga tercatat pernah menjadi benteng pertahanan terakhir klub Liga 2 asal Jawa Timur, Semeru FC pada 2019. Setelah itu, ia tergabung ke dalam tim PON Jatim pada 2020-2021.

"Kehadiran Eko Saputro memang sangat dibutuhkan, mengingat banyak pertandingan yang akan dimainkan. Tim pelatih juga merekomendasikannya," ujar Direktur Persik Kediri, Arief Syarifuddin.

Baca Juga:

Satu Posisi Kiper Persik Kediri Tetap Dihuni Kurniawan Kartika Ajie

Sempat Pamitan, Miftahul Hamdi Pastikan Lanjut bersama Persik Kediri

Komposisi penjaga gawang Persik pun dinyatakan lengkap setelah bergabungnya Eko Saputro yang menggantikan kiper pinjaman dari Sulut United, Geril Kapoh. Sementara Persik mempertahankan 3 kiper yang berada di tim sejak musim 2022/2023 lalu.

Dikri Yusron Afafa tampil selama 20 pertandingan di Liga 1 untuk Persik Kediri, disusul Kurniawan Kartika Aji yang turun selama 14 kali. Sedangkan satu nama lagi adalah Djiwa Herlando Poetra yang masih menginjak usia 18 tahun.

"Tidak ideal jika hanya mengandalkan Kurniawan Kartika Ajie, Dikri Yusron, atau Djiwa Herlando yang masih sangat muda. Eko yang juga putra asli Kediri, kami harapkan bisa menunjukkan performa yang maksimal bersama Persik ke depannya," imbuh Arief. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.152

Bagikan