Persik Kediri Pinjam Bek Muda Persebaya Tutupi Celah Pertahanan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 18 November 2023
Persik Kediri Pinjam Bek Muda Persebaya Tutupi Celah Pertahanan
Ahmad Nuri Fasya. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri berusaha untuk menutup celah pertahanan dengan mendatangkan Ahmad Nuri Fasya pada bursa transfer periode kedua Liga 1 2023/2024. Status bek muda milik Persebaya Surabaya adalah pinjaman selama putaran kedua kompetisi nanti.

Marcelo Rospide tampak lega seiring bergabungnya bek kanan berusia 24 tahun itu. Pasalnya, Nuri Fasya akan diproyeksikan untuk menutup celah di sektor kanan pertahanan melengkapi bek asal Filipina, Simen Lyngbo.

"Posisi bek di kedua sisi memang masih kurang, apalagi di kanan yang biasanya juga bisa diisi oleh Aqil Munawar. Tapi kini harus absen cukup lama karena cedera," tutur pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide.

Baca Juga:

Persik Lepas Kartika Ajie ke Persita Tangerang

Arema FC Panaskan Mesin, Julian Guevara Mulai Nyetel

"Dengan masih banyaknya pertandingan yang harus dimainkan tentu cukup riskan jika hanya memiliki Simen Lyngbo saja," sambungnya.

Tim medis Persik sendiri mengakui sangat riskan jika tetap tak menambah pemain baru di posisi pertahanan. Pasalnya, cedera Agil Munawar terbilang cukup berat dan butuh waktu lumayan lama untuk pemulihan.

"Melihat ada jeda yang cukup lama nanti di akhir Desember kami cukup optimis Aqil Munawar bisa akan kembali sebelum musim kompetisi ini berakhir," kata dokter tim Persik Kediri, Yusuf Zulfikar.

"Apalagi kondisi mentalnya cukup baik dan setelah jeda tersebut semoga Aqil sudah bisa kembali berlatih bersama tim," ungkapnya.

Muhammad Nuri Fasya menjadi pemain kedua yang didatangkan Persik Kediri setelah Miswar Saputra dalam bursa transfer periode kedua Liga 1. Sebelumnya, Tim Macan Putih juga melepas 2 nama ke Persita Tangerang yakni Rendy Juliansyah sebagai pinjaman dan Kurniawan Kartika Ajie yang kontraknya tak diperpanjang. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan