Persik Kediri Lepas Rendy Juliansyah ke Persita demi Peningkatan Jam Terbang

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 05 November 2023
Persik Kediri Lepas Rendy Juliansyah ke Persita demi Peningkatan Jam Terbang
Rendy Juliansyah dipinjamkan ke Persita. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri memulai bongkar pasang pemain sebagai tindak lanjut atas evaluasi pasca menyelesaikan putaran pertama Liga 1 2023/2024. Lini serang menjadi sasaran pertama Tim Macan Putih dalam upaya mendongkrak performa di putaran kedua nanti.

Rendy Juliansyah menjadi nama pertama yang dilepas Persik pada bursa transfer paruh musim kali ini. Eks striker timnas U-19 di era kepelatihan Fakhri Husaini itu dilepas sebagai pemain pinjaman ke Persita Tangerang.

"Sebagai pemain muda yang punya kontrak jangka panjang, kami berharap agar Rendy dapat meningkatkan kualitas dan pengalaman," ujar Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide.

Baca Juga:

Persib Jadi Penyumbang Pemain Terbanyak ke Timnas Indonesia, Bojan Hodak: Bagus buat Klub

Akhiri Rekor Buruk Atas PSS Sleman, Teco Ungkap Kunci Kemenangan Bali United

Oleh karena itu, pihak klub memutuskan untuk meminjamkan pemain 21 tahun itu ke Persita demi meningkatkan jam terbang. Lantaran jika bertahan di Stadion Brawijaya, ia bakal terus berada di bangku cadangan.

Kebetulan, pelatih Persita Tangerang adala Divaldo Alves, yang tak lain adalah juru latih Persik Kediri periode 2022-2023 lalu. Ketika itu, Rendy mendapat kesempatan 12 kali tampil dengan 5 diantaranya sebagai starter dan mencetak 1 gol.

"Kami (tim pelatih) dan manajemen duduk bersama dan memutuskan untuk meminjamkan Rendy agar ia lebih banyak mendapatkan kesempatan bermain," imbuh juru taktik asal Brasil tersebut.

Pada musim ini, Rendy Juliansyah hanya mencatat 20 menit selama Persik menyelesaikan 17 partai di Liga 1. Ia tampil selama 12 menit saat Persik mengalahkan Persikabo 3-2 (23/9) dan hanya 8 menit saat Persik menahan imbang Persita Tangerang 2-2 (8/10). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Rendy Juliansyah Persita Tangerang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan