Akhiri Rekor Buruk Atas PSS Sleman, Teco Ungkap Kunci Kemenangan Bali United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 04 November 2023
Akhiri Rekor Buruk Atas PSS Sleman, Teco Ungkap Kunci Kemenangan Bali United
Bali United menang 1-0 atas PSS Sleman. (Media Bali United)

BolaSkor.com - Bali United mengakhiri rekor buruk dengan membungkam PSS Sleman 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (3/11) sore. Pelatih Stefano Cugurra memuji fighting spirit Ilija Spasojevic dkk. untuk mengamankan tiga poin di Liga 1 2023-2024.

Bali United dibayangi rekor buruk ketika bertemu PSS Sleman. Dalam tiga pertemuan terakhir, Serdadu Tridatu mengalami tiga kekalahan beruntun.

Mohammed Rashid akhirnya menjadi sosok yang memecah kebuntuan. Golnya menit ke-34 memastikan Bali United masuk zona empat besar dan memutus rentetan hasil buruk atas PSS Sleman.

"Kita main bagus di babak pertama. Kita sudah bisa mencetak gol. Kita tahu di babak kedua pasti mereka all-out untuk menyerang karena main di kandang. Kita harus benar-benar punya fighting spirit di belakang buat bertahan bagus agar tidak kebobolan," kata Stefano Cugurra.

Baca Juga:

PSS Sleman Kalah di Maguwoharjo, Oknum Suporter Masuk Lapangan dan Rusak Bench

Hasil Liga 1: Persija Menang 3-2, HUT Ke-108 PSM Menjadi Tak Mengenakkan

"Terima kasih pada para pemain yang punya fighting spirit untuk mendapatkan tiga poin. Sekarang kita mungkin sudah masuk empat besar. Ini bagus buat kita," lanjut pelatih yang akrab disapa Teco ini.

Saat bertahan pada babak kedua, Bali United memasukkan para sprinter di lini depan, seperti Yabes Roni Malaifani, Irfan Jaya dan M Rahmat. Pada akhirnya skor tak berubah meski ada beberapa peluang tercipta.

"Yang menjadi pembeda adalah fighting spirit dari pemain. Kita bisa cetak gol duluan sehingga kita bisa bertahan agar tidak kebobolan. Satu kosong cukup buat kita dapatkan tiga poin," tutur Teco.

Setelah ini, Bali United tak punya waktu istirahat dan langsung fokus menuju Piala AFC 2023-2024. Bali United harus menang dari Central Coast Mariners pada Rabu (8/11), untuk membuka peluang lolos ke babak semifinal zona Asia Tenggara.

"Kita sekarang harus istirahat karena mereka benar benar lari banyak. Kita harus punya recovery yang benar buat kita bisa punya tenaga saat melawan Mariners," ungkap Teco.

Saat rombongan tim Bali United pulang ke Pulau Dewata, Novri Setiawan masih menjalani perawatan di Yogyakarta. Novri sempat tak sadarkan diri di lapangan setelah terkena sepakan bola dari Adilson Maringa. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Bali United PSS Sleman Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.123

Bagikan