PSS Sleman Kalah di Maguwoharjo, Oknum Suporter Masuk Lapangan dan Rusak Bench

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 04 November 2023
PSS Sleman Kalah di Maguwoharjo, Oknum Suporter Masuk Lapangan dan Rusak Bench
PSS Sleman saat menghadapi Bali United. (Media Bali United)

BolaSkor.com - PSS Sleman harus menghadapi kenyataan kalah atas Bali United 0-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (3/11). Beberapa oknum suporter meluapkan kekecewaan dengan berlari masuk lapangan dan merusak bench pemain.

PSS harus menerima kenyataan kalah dari Bali United setelah dominan dalam tiga pertemuan terakhir. Bali United mengamankan kemenangan melalui gol tunggal yang dicetak M Rashid menit ke-34.

Kekalahan ini melanjutkan tren buruk PSS di Liga 1 2023-2024. Mereka sudah tak merasakan kemenangan dalam sembilan pertandingan beruntun.

Beberapa oknum suporter yang kecewa berat meluapkan kekecewaan dengan berlari masuk lapangan. Mereka turut memukul steward dan merusak bench di Stadion Maguwoharjo.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persija Menang 3-2, HUT Ke-108 PSM Menjadi Tak Mengenakkan

Hasil Liga 1: Novri Setiawan Dilarikan ke RS, Bali United Curi 3 Poin dari PSS Sleman

Untung saja aksi ini tak merembet ke luar stadion. PSS Sleman dan Bali United bisa keluar stadion dengan pengamanan ekstra dari petugas Kepolisian bersama keamanan internal.

Pelatih PSS Sleman, Bertrand Crasson, mengungkapkan kekecewaan atas kekalahan ini. Menurutnya, PSS sudah tampil lebih baik namun belum dinaungi keberuntungan.

"Tentu saja kami kecewa. Kami sudah mencoba semua hal. Banyak peluang yang tercipta, dan jelas Bali United beruntung karena bisa memanfaatkan satu peluang yang didapat," kata Bertrand Crasson usai pertandingan.

Bertrand Crasson melakukan perjudian pada akhir laga. Mereka menambah daya gedor dengan memasukkan Yevhen Bokhashvili dan Irkham Zahrul Milla untuk menambah daya serang.

"Kami sudah mencoba semuanya, sampai memasang dua, tiga dan bahkan sampai empat striker, tapi kami belum beruntung. Ada peluang tercipta tapi belum bisa dimanfaatkan dengan baik" tutur Bertrand Crasson.

Sementara itu, kapten tim PSS Sleman, Kim Kurniawan, menyebut timnya harus berbenah untuk mengatasi situasi buruk ini. Para pemain tetap harus menjadi satu kesatuan untuk bangkit lagi.

"Kita harus realistis bahwa masih banyak hal yang harus kita perbaiki, harus kita latih. Sekarang kembali lagi posisi kita terancam, seperti dua musim lalu. Ini situasi yang berat bagi pemain tetapi kita harus bersama sama untuk keluar dari situasi yang tidak enak ini," ungkap Kim Kurniawan.

Saat ini PSS Sleman masih ada di posisi ke-14 dengan 19 poin. Persita dengan koleksi 18 poin bisa membuat PSS menempel zona degradasi andai bisa mengalahkan Barito Putera, Sabtu (4/11). (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

PSS Sleman Liga 1 Bali United Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan