Persik Kediri Kosongkan Tribun Timur saat Jamu Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 25 Juli 2023
Persik Kediri Kosongkan Tribun Timur saat Jamu Persib Bandung
Selebrasi Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri dipastikan tidak bisa maksimal dalam menghadirkan suporter setianya, jelang menjamu Persib Bandung. Kedua tim dijadwalkan bertemu pada pekan kelima Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (28/7) nanti.

Situasi ini seiring sanksi Komite Disiplin (Komdis) PSSI pasca menggelar sidang pada Kamis (20/7). Persik dikenai sanksi berupa denda senilai Rp25 juta plus pengosongan tribun sisi timur untuk partai kandang terdekat.

Sanksi ini muncul, akibat terjadinya kericuhan saat Tim Macan Putih menjamu Arema FC dalam Derbi Jatim Sabtu (15/7) lalu. Ketika itu, kericuhan terjadi karena adanya sejumlah suporter tim tamu yang nekat datang.

Baca Juga:

Beckham Putra Bicara soal Hadirnya Levy Madinda dan Persiapan Melawan Persik Kediri

Oliver Bias Mungkin Turun sebagai Pengganti saat Persija Vs Persebaya

Padahal, regulasi Liga 1 Pasal 51 ayat 6 menyebutkan bahwa suporter tim tamu tida diperbolehkan hadir dalam pertandingan kompetisi. Sedangkan terkait sanksi pengosongan tribun, tak lepas dari adanya aksi penganiayaan dan pengeroyokan terhadap suporter tim tamu yang nekat datang ke tribun.

"Hukuman satu kali pengosongan tribun hanya saat pertandingan menjamu Persib Bandung. Tribun yang dikosongkan (dari penonton) di sisi timur," ucap Ketua Panpel Persik Kediri, Tri Widodo.

Terhadap hal ini, pihaknya berkomitmen untuk menaati. Bagaimanapun, kericuhan itu memang terjadi sepanjang pertandingan meski beruntung Derbi Jatim menjamu Arema FC tak terganggu sedikit pun sampai 90 menit berlangsung.

"Regulasi sudah seperti itu, kami menerimanya. Bahwa ada pelanggaran, ya ada sanksi. Yang jelas, sanksi pengosongan tribun ini sangat merugikan kita semua," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan