Liga 1

Persik Depak Jefinho karena Cedera

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 19 Februari 2024
Persik Depak Jefinho karena Cedera
Jefinho. (Media Persik)

BolaSkor.com - Keputusan Persik Kediri saat merombak skuat tim pada bursa transfer periode kedua Liga 1 lalu dinilai tepat sasaran. Perombakan itu adalah ketika menggantikan Jefesson Vieira Eufrazio alias Jefinho dengan Ze Valente.

Kala itu, Jefinho bergelut dengan cedera yang memungkinkannya menepi dari lapangan hijau dalam waktu yang lama. Tim Macan Putih kemudian mengambil langkah cepat dengan mengisi slot pemain asing non Asia dengan meminjam Ze Valente dari Persebaya Surabaya, akhir November 2023 lalu.

Namun, pergantian itu tak membuat Persik langsung mendepak Jefinho. Striker kelahiran Brasil berusia 29 tahun itu masih tetap berada di skuat tim, dan hanya tak didaftarkan sebagai pemain asing yang berlaga di putaran dua Liga 1 2023/2024.

Baca Juga:

Barito Putera Bermarkas di Stadion Sultan Agung

Thomas Doll Sebut Target Sapu Bersih 9 Poin di Bali Bergantung Pemain Persija

Kini setelah berjalan satu tahun, kontrak sang pemain telah habis. Tim yang bermarkas di Stadion Brawijaya Kediri pun memutuskan melepas Jefinho secara permanen.

"Di awal musim, Jefinho sempat mengalami cedera dan sayangnya kami tidak bisa menggunakan jasanya lagi setelah laga kontra Persis Solo (12 Agustus 2023)," jelas pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide.

"Sehingga, kami memutuskan menggantinya dengan Ze Valente di bursa transfer putaran kedua. Saya tahu dia akan kembali ke Brasil dan memperkuat salah satu klub tradisional, Figueirense. Semoga kariernya sukses di sana," imbuh pelatih asal Brasil tersebut.

Seperti diketahui, Jefinho sebelumnya sempat menjadi idola suporter Persik kala mampu menjawab ekspektasi melalui 2 gol dan 1 assist pada 7 pertandingan awal Liga 1. Tapi masalah cedera kemudian membuatnya absen dari lapangan hijau. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Jefinho Liga 1 Persik kediri Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan