Persik Anggap Pentingnya Laga Melawan Persebaya Jumat Nanti

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 25 Oktober 2023
Persik Anggap Pentingnya Laga Melawan Persebaya Jumat Nanti
Selebrasi Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri langsung mengalihkan fokusnya untuk menatap jadwal pertandingan tak kalah pentingnya pada pekan ketujuh belas Liga 1 2023/2024. Tim Macan Putih sudah ditunggu Persebaya Surabaya dalam Derbi Jatim di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (27/10).

Marcelo Rospide jelas tahu betapa pentingnya derbi menghadapi Tim Bajul Ijo. Ia sangat berharap anak asuhnya tetap berada dalam motivasi tinggi meski terhadang waktu persiapan yang tak panjang seusai menahan imbang PSS Sleman 2-2 Sabtu (21/10) lalu.

"Kami tidak punya waktu banyak dalam persiapan ini. Semoga pemain tidak ada masalah untuk persiapan lawan Persebaya. Pertandingan yang sangat penting bagi kami," ujar Pelatih Persik Kediri berpaspor Brasil tersebut.

Baca Juga:

Pulih dari Cedera, Sho Yamamoto Siap Tempur Hadapi Persik

PSS Sleman 2-2 Persik Kediri, Hasil Cukup Adil

Derbi menjamu Persebaya juga sekaligus menjadi penutup rangkaian 17 jadwal pertandingan yang dilakoni Persik Kediri selama paruh pertama Liga 1. Sehingga, tidak ada cara lain untuk merangkum partai itu kecuali dengan 3 poin.

"Pertandingan ini sangat penting untuk kami akhiri dengan kemenangan. Target kami tidak ada lagi, selain menyapu bersih poin di sisa putaran pertama," tandas eks pelatih Gremio tersebut.

Tak hanya 1 poin dari Sleman yang menjadi modal optimisme Arthur Irawan menatap Persebaya, tapi juga kemenangan 1-0 yang dicatat pada musim lalu (18/3). Statistik Persik dalam partai kandang juga cukup baik dengan menyapu 11 poin, setelah memenangkan 3 pertandingan, 2 kali imbang dan 2 kali kalah.

Saat ini, posisi Persik juga belum aman dari ancaman degradasi lantaran berada di urutan 12 klasemen Liga 1 dengan 20 angka. Sementara Persebaya berpeluang besar masuk ke 8 besar Liga 1 dengan perolehan 22 angka saat ini. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News Marcelo Rospide
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.146

Bagikan