Persija Tantang Arema FC, Thomas Doll Tak Lakukan Banyak Perubahan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 20 Agustus 2023
Persija Tantang Arema FC, Thomas Doll Tak Lakukan Banyak Perubahan
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll enggan berbicara soal formasi dan strategi yang akan dia terapkan saat tim asuhannya menjamu Arema FC pada laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (20/8) sore WIB.

Kekalahan yang didapatkan dari Madura United di pertandingan sebelumnya membuat Thomas Doll diprediksi akan melakukan perubahan taktik dan susunan starter.

Namun, dalam sesi pre match press conference kemarin, Thomas Doll tidak mau membocorkan formasi yang akan diterapkannya. Dia hanya mengindikasikan bahwa tidak akan terlalu banyak perubahan yang dilakukannya.

"Saya tidak mau berbicara formasi. Saya tidak akan melakukan banyak perubahan, karena pemain membutuhkan ritme, maksud saya tidak terlalu penting siapa yang starter, ini sepak bola modern. Anda harus berpikir soal taktik (dan) lawan," kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Thomas Doll Ogah Remehkan Arema FC yang Belum Pernah Menang

Pemulihan Mental Jadi Prioritas Arema FC Menatap Persija Jakarta

Thomas Doll memastikan bahwa setiap pemain punya kesempatan untuk tampil. Dia juga senang para pemain yang sebelumnya harus absen cukup lama seperti Sandi Samosir sudah kembali.

Sandi Samosir sebelumnya absen karena harus tampil di Piala Panglima bersama kesatuannya, yakni TNI Angkatan Udara. Kembalinya Sandi membuat Thomas Doll punya tambahan opsi penyerang selain Marko Simic dan Aji Kusuma.

"Dia sudah tiga pekan tidak bersama tim, tapi pasti dia akan dibawa ke skuat. Mari lihat bagaimana," ujar Thomas Doll.

Sementara itu, gelandang Persija Hanif Sjahbandi ingin bermain lebih baik dari pertandingan sebelumnya saat dikalahkan Madura United 2-0. Menghadapi Arema FC yang belum pernah menang dari 8 laga musim ini, Hanif akan berusaha tampil maksimal dengan tidak memandang sebelah mata kekuatan tim Singo Edan.

"Di pertandingan kemarin (saat menghadapi Madura United) banyak sekali kekurangan. Jadi di pertandingan ke depan, kami mencoba menunjukkan yang lebih baik."

"Arema tetaplah Arema. Bagi saya, kami harus tetap maksimal untuk pertandingan nanti," tutur Hanif yang juga pernah berseragam Arema dari 2017-2022 itu.

#BolaPemersatuBangsa #BRIPalingBola

Persija jakarta Arema FC Thomas Doll Hanif Sjahbandi Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.351

Bagikan