Persija Tak Tambah Pemain, Thomas Doll Sebetulnya Ingin Satu Penyerang Lagi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 21 Juli 2023
Persija Tak Tambah Pemain, Thomas Doll Sebetulnya Ingin Satu Penyerang Lagi
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengaku ingin merekrut satu pemain asing lagi di posisi penyerang. Namun, keinginannya itu gagal terpenuhi.

Manajemen Persija dalam surat terbukanya menyatakan bahwa skuat Persija untuk mengarungi putaran pertama Liga 1 musim ini sudah final. Tim Macan Kemayoran berkekuatan 28 pemain, dengan lima di antaranya adalah legiun asing.

Dengan demikian, kabar terkait bergabungnya Jiri Skalak dipastikan tidak menjadi kenyataan. Pemain asal Republik Ceko itu sebelumnya disebut berpeluang besar jadi legiun asing terakhir Macan Kemayoran.

"Saya memilih lebih fokus ke pertandingan besok (vs Persita) karena Presiden (Mohamad Prapanca) sudah memberikan pernyataan," kata Thomas Doll, Jumat (21/7).

"Memang, saya menginginkan penyerang. Tapi situasinya seperti ini, jadi saya fokus dengan pemain yang ada saja," ucapnya menambahkan.

Sebelumnya, Presiden Persija Mohamad Prapanca dalam rilisnya menyatakan bahwa sebanyak 28 pemain telah resmi didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), termasuk rekrutan teranyar, yaitu Oliver Bias.

"Kami percaya dan optimis bahwa mereka semua adalah pemain-pemain yang akan berjuang sekuat tenaga, sepenuh hati, dan dengan semangat tinggi untuk menjaga kehormatan Persija," tutur Prapanca.

Baca Juga:

Jebolan RB Leipzig Oliver Bias Diresmikan Persija Jakarta

Pahlawan Timnas U-16 di Piala AFF U-16 2022 Jadi Rekrutan Terakhir Dewa United FC

Prapanca menjelaskan bahwa dengan segala keterbatasan yang dialami saat ini, manajemen sudah berupaya yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan tim sesuai keinginan Thomas Doll.

"Segala bentuk upaya sudah dijalankan, semua demi kebaikan Persija Jakarta di kemudian hari. Kami haturkan permohonan maaf jika upaya yang dilakukan belum dapat memuaskan semua pihak," tuturnya.

Panca, sapaan akrab Prapanca, mengatakan kerangka tim pada musim ini sudah dibangun sejak musim lalu. Dari 28 pemain, hanya 8 yang berstatus pemain baru. Bahkan dari delapan itu, satu di antaranya adalah Marko Simic, yang tidak benar-benar 'baru' untuk Persija.

"Persija akan tetap tampil gagah demi meraih hasil positif di pertandingan ke pertandingan. Kami memohon doa dan dukungan kepada Jakmania untuk terus menemani perjuangan para pemain di arena tanding. Bersinarnya Persija adalah andil dari dukungan dan cahaya-cahaya doa dari para Jakmania," tutup Prapanca.

Berikut skuat Persija di Liga 1 2023/2024:

Kiper: Andritany Ardhiyasa, Cahya Supriadi, Adre Arido

Belakang: Ilham Rio Fahmi, Dandi Maulana, Firza Andika, Ondrej Kudela, Hansamu Yama Pranata, Akbar Arjunsyah, Muhammad Ferarri, Muhammmad Amar Fadzillah, Muhammad Rayhan Hannan, Rizky Ridho, Maman Abdurrahman

Tengah: Tony Sucipto, Ryo Matsumura, Syahrian Abimanyu, Maciej Gajos, Hanif Sjahbandi, Alfriyanto Nico Saputro, Oliver Bias, Resky Fandi, Dony Tri Pamungkas

Depan: Aji Kusuma, Witan Sulaeman, Sandi Samosir, Riko Simanjuntak, Marko Simic

Pelatih: Thomas Doll

Persija jakarta Bursa transfer Mohamad Prapanca Liga 1 Thomas Doll Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.380

Bagikan