Pahlawan Timnas U-16 di Piala AFF U-16 2022 Jadi Rekrutan Terakhir Dewa United FC

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 21 Juli 2023
Pahlawan Timnas U-16 di Piala AFF U-16 2022 Jadi Rekrutan Terakhir Dewa United FC
Muhammad Kafiatur Rizky resmi berlabuh di Dewa United FC dengan status pemain pinjaman selama satu musim. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Dewa United FC mengumumkan kedatangan pemain Timnas Indonesia U-17, Muhammad Kafiatur Rizky, Jumat (21/7). Kafiatur jadi rekrutan terakhir yang didatangkan Tangsel Warriors pada periode pertama pendaftaran pemain di Liga 1 2023/2024.

Kafiatur didatangkan Dewa United FC dengan status pinjaman dari Borneo FC Samarinda. Dia akan bergabung selama satu musim.

Sebelum diresmikan, Kafiatur sempat menjalani masa trial. Dia direkrut setelah tim pelatih yang dipimpin Jan Olde Riekerink terkesan dengan kemampuannya.

"Menurut tim pelatih, Kafiatur adalah pemain muda yang sudah cukup siap bermain di level senior," kata Presiden Dewa United FC, Ardian Satya Negara.

"Kami juga sudah menjalin komunikasi hingga terjadi kesepakatan dengan pihak Borneo FC perihal peminjaman Kafiatur untuk musim ke depan," sambung Ardian.

Baca Juga:

Junior Eldstal Didatangkan dari JDT, Komposisi Pemain Asing Dewa United FC Lengkap

Greg Nwokolo Jadi Rekrutan Terakhir Arema FC di Liga 1 Musim Ini

Muhammad Kafiatur Rizky lahir di Serpong Utara, Tangerang Selatan, 17 Juli 2006. Tim muda Borneo FC menjadi klub pertamanya di sepak bola Indonesia sebelumnya menjadi bagian dari skuad Dewa United FC musim ini.

Nama Kafiatur sempat menjadi perbincangan saat mencetak gol kemenangan untuk Timnas Indonesia U-16 di ajang Piala AFF U-16 2022.

Kala itu Timnas U-16 yang dilatih Bima Sakti sukses menjadi yang terbaik setelah mengalahkan Vietnam di laga final lewat gol semata wayang Kafiatur.

Kedatangan Kafiatur akan menambah kekuatan lini tengah Dewa United FC. Selain itu, ia juga menambah opsi pemain U-23 yang siap diturunkan di setiap pertandingan.

Saat ini, Kafiatur sendiri sedang menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 guna persiapan untuk Piala Dunia U-17 2023 yang dilangsungkan di Tanah Air.

Dewa United FC Timnas Indonesia U-17 Kafiatur Rizky Ardian Satya Negara Bursa transfer Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan