Greg Nwokolo Jadi Rekrutan Terakhir Arema FC di Liga 1 Musim Ini

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 21 Juli 2023
Greg Nwokolo Jadi Rekrutan Terakhir Arema FC di Liga 1 Musim Ini
Greg Nwokolo. (Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC menambah dua pemain baru dalam detik-detik akhir jelang penutupan masa bursa transfer Liga 1 2023/2024 pada Kamis (20/7). Tim Singo Edan tak hanya merekrut Julian Garcia Schwarzer di posisi kiper, namun juga menambah Greg Nwokolo sebagai pelengkap komposisi di lini serang.

Pengumuman bergabungnya eks striker Persija Jakarta dan Madura United itu murni berdasarkan kebutuhan tim. Selain itu, usianya yang sudah 37 tahun juga dimaksudkan untuk menjadi leader alias sosok pemimpin di tim selama mengarungi kompetisi satu musim ke depan.

"Greg Nwokolo diambil karena (bisa) sebagai leader (jiwa pemimpin). Ia punya pengalaman dan kebutuhan tim ini adalah sosok leader," bilang pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Baca Juga:

Julian Schwarzer Jadi Jawaban Statistik Buruk Sektor Pertahanan Arema FC

Arema FC Wujudkan Inovasi Pembelian Tiket Pascatragedi Kanjuruhan

Greg Nwokolo lantas menjadi pemain paling akhir yang bergabung bersama Johan Al Farizi dkk. Striker yang mengawali karirnya di Indonesia bersama Persis Solo itu pun menjadi satu-satunya pemain berstatus naturalisasi di Skuat Arema FC.

"Slot pemain Asia dan naturalisasi ditutup dengan (bergabungnya) Greg. Harapannya, Greg bisa membantu untuk mengangkat posisi Arema FC yang saat ini berada di (papan) bawah klasemen," imbuh Joko Susilo.

Greg Nwokolo selama ini dikenal sebagai winger handal dan bisa menjadi pembeda hasil akhir pertandingan. Namun lebih dari itu, perekrutan Greg juga bisa menjaga kedalaman skuat Arema FC terkait posisi pemain di lini serang, selain Charles Lokoli Ngoy hingga Dendi Santoso.

"Cederanya Lokoli yang sampai empat pekan lebih, juga harus diantisipasi. Semoga Greg memberi kontribusi lebih dan menjadi motivasinya untuk tim," tandas Joko Susilo terkait eks strikernya pada Kompetisi ISL 2013 lalu tersebut. (Laporan KOntributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Greg nwokolo Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan