Arema FC Wujudkan Inovasi Pembelian Tiket Pascatragedi Kanjuruhan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 20 Juli 2023
Arema FC Wujudkan Inovasi Pembelian Tiket Pascatragedi Kanjuruhan
Arema FC luncurkan aplikasi khusus AremAxcess. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC mewujudkan salah satu program pembenahan klub pasca mengalami Tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober 2022 lalu. Tim Singo Edan kini lebih cermat lagi dalam sistem penjualan tiket pertandingan, melalui aplikasi khusus bernama AremAxcess.

Program ini memberikan sejumlah benefit secara langsung kepada para suporter setia mereka yang akan menonton pertandingan di Liga 1 musim ini. Yang pasti, akses untuk pembelian tiket semakin mudah dengan sistem online.

"Ini merupakan program yang ditargetkan. Bersyukur sudah terealisasi dengan diluncurkannya AremAxcess yang bisa diakses langsung melalui aremaxcess,com atau situs resmi klub yakni aremafc.com," tutur General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi pada Rabu (19/7).

Baca Juga:

Jebolan RB Leipzig Oliver Bias Diresmikan Persija Jakarta

Luis Milla Cabut, Program Latihannya di Persib Diubah


Belajar dari Tragedi Kanjuruhan, Tim Singo Edan lantas menerapkan verifikasi terhadap para penonton yang membeli tiket pertandingan nantinya. Yaitu dengan melakukan upload identitas diri seperti KTP yang disertai dengan foto terkini.

"Verifikasi mungkin membutuhkan waktu karena ini di awal, tujuannya adalah untuk mengidentifikasi siapa saja nanti yang membeli tiket. Arema FC berusaha lebih dekat secara person to person," bilang Yusrinal.

Sementara sejumlah benefit yang diperoleh para penonton yang membeli tiket pertandingan Arema FC diantaranya mendapatkan snack, air minum hingga asuransi keselamatan. Akses melalui aplikasi juga secara otomatis menghubungkan para suporter dengan halaman penjualan marchandise resmi klub.

"Karena ini berbasis data, jadi setiap pembelian tiket bisa diakumulasikan dengan banyak program. Fitur pembelian tiket secara online bisa dilakukan untuk mendapatkan tiket pada pertandingan Arema FC (mulai saat) versus Bali United," tandas figur pengusaha tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan