Jebolan RB Leipzig Oliver Bias Diresmikan Persija Jakarta

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 20 Juli 2023
Jebolan RB Leipzig Oliver Bias Diresmikan Persija Jakarta
Oliver Bias. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta resmi mengumumkan rekrutan baru yang merupakan bek timnas Filipina keturunan Jerman, Oliver Saludares Bias, Rabu (19/7) malam WIB. Dia didatangkan dengan status pemain pinjaman selama satu tahun dari FK Pribram.

Oliver Bias merupakan pemain muda berusia 22 tahun. Dia biasa beroperasi di sisi sayap, baik di kiri maupun kanan. Pemain kelahiran Johanngeorgenstadt, Jerman, tercatat memiliki 83 caps dengan catatan tujuh gol serta 11 assist, baik di kompetisi junior maupun senior.

Oliver mengawali kariernya di tim muda RB Leipzig (Jerman) selama lima tahun, yaitu pada 2015 sampai 2020. Setelah itu Bias tercatat pernah memperkuat beberapa klub seperti Optik Rathenow (2020-2021), FC Nitra (2021), Azkals Development Team (2021-2022,2023), Chiangmai United (2022-2023), dan FK Pribram (2023).

Saat masih junior, Oliver pernah membela timnas Jerman kelompok umur U-15, U-16, dan U-17. Dirinya mulai membela Timnas Filipina U-23 dan kini ia sudah membela Timnas senior Filipina sebanyak 11 kali dan menghasilkan dua assists.

"Oliver (Bias) pernah bermain untuk tim muda RB Leipzig. Jadi saya sempat menanyakan beberapa orang di sana dan saya banyak mendapatkan hal positif tentangnya," kata pelatih Persija, Thomas Doll, dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

Baca Juga:

Hai Shin Tae-yong, Tidak Mau Coba Resky Fandi?

Arema FC Rekrut Anak Eks Kiper Chelsea

Oliver Bias di RB Leipzig (Twitter)

Thomas Doll mengatakan Oliver adalah pemain yang memiliki kecepatan sangat baik. Kehadirannya akan membuat Thomas Doll punya opsi tambahan selain Ilham Rio Fahmi dan Firza Andika yang selama ini tak tergantikan.

"Dia adalah pemain yang memiliki kecepatan. Dia adalah tipe pemain yang suka duel satu lawan satu. Menurut saya Oliver mempunyai kualitas yang dibutuhkan tim ini,” ucapnya.

Oliver Bias dikabarkan bakal tiba di Jakarta pada Kamis (20/7) untuk kemudian langsung menjalani tes kesehatan. Oliver merupakan pemain asing kelima Persija untuk mengarungi Liga 1 2023/2024. Dia mengisi tempat pemain asing ASEAN (Asia Tenggara).

Sebelumnya, Persija sudah terlebih dulu mengontrak Ondrej Kudela (bek, Republik Ceko), Ryo Matsumura (gelandang, Jepang), Marko Simic (penyerang, Kroasia) dan Maciej Gajos (gelandang, Polandia).

Tim Macan Kemayoran kini tinggal mendatangkan satu legiun asing lagi untuk melengkapi kuota 5+1 sebelum pendaftaran pemain ditutup pada Kamis (20/7) ini. Kabarnya pemain asing terakhir tim kebanggaan The Jakmania itu adalah Jiri Skalak.

Oliver Bias Persija jakarta Thomas Doll Bursa transfer Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan