Persija Tajam di Kandang PSS Sleman, Marko Simic Tetap Dinanti

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 05 Agustus 2023
Persija Tajam di Kandang PSS Sleman, Marko Simic Tetap Dinanti
Marko Simic ketika mengeksekusi penalti. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta meraih kemenangan meyakinkan atas PSS Sleman pada laga pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (4/8). Poin penuh berhasil didapatkan, meski Persija tidak turun dengan tim terbaik.

Persija kehilangan penyerang utamanya, Marko Simic, yang sudah absen dalam tiga pertandingan. Simic menepi sejak laga kontra Persita Tangerang (22/7) karena cedera.

Namun, absennya Simic tidak membuat daya gedor Persija menurun. Terakhir, saat bertamu ke kandang PSS, Persija menang dengan skor 3-1.

Tiga gol Persija bahkan disumbangkan oleh pemain-pemain di tiga posisi berbeda. Di antaranya Hanif Sjahbandi yang berposisi sebagai gelandang bertahan, lalu Firza Andika (bek) dan Ryo Matsumura (winger).

"Di tim ini semua bisa mencetak gol seperti Hanif contohnya. Dia bermain sebagai gelandang bertahan. Dia bermain sangat bagus," kata pelatih Persija, Thomas Doll.

Baca Juga:

Puas Menang atas PSS, Thomas Doll Bangga dengan Para Pemain Persija

Menang di Kandang PSS, Persija ke Puncak Klasemen

Thomas Doll melihat permainan Persija sangat cair saat menghadapi PSS. Bola mengalir dengan baik dari kaki ke kaki. Dalam laga semalam juga membuktikan bahwa semua pemain Persija punya potensi untuk mencetak gol.

"Fokusnya tidak hanya pada striker saja, dan bisa dilihat semuanya ingin mencetak gol," ujar pelatih berpaspor Jerman tersebut.

Meski demikian, Thomas Doll tetap menanti kembalinya Marko Simic ke lapangan. Sang striker dilaporkan sudah kembali bersama tim setelah bertolak ke Serbia untuk menemui dokter spesialis demi pemulihan cederanya.

"Sebenarnya saya menunggu untuk kedatangan Marko Simic yang akan bisa bergabung dengan tim secepatnya."

"Hansamu juga akan kembali, saya juga berharap Witan tidak kenapa-kenapa karena tadi (semalam) sempat diganti," tuturnya.

#BolaPemersatuBangsa #BRIPalingBola

Persija jakarta Thomas Doll Marko Simic Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.397

Bagikan