Persija Kurang Tajam saat Lawan PSM, Marko Simic Jadi Solusi Atasi Persikabo 1973?

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 08 Juli 2023
Persija Kurang Tajam saat Lawan PSM, Marko Simic Jadi Solusi Atasi Persikabo 1973?
Marko Simic. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll berbicara soal kans Marko Simic tampil saat menghadapi Persikabo 1973 pada pekan kedua Liga 1 2023/2024 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (9/7).

Thomas Doll mengatakan setiap pemain punya kesempatan yang sama untuk bermain, termasuk Marko Simic. Juru taktik berpaspor Jerman itu akan melihat kesiapan para pemainnya dalam sesi official training.

"Marko (Simic) sudah bersama kami, tapi saya tidak tahu siapa yang akan jadi starter besok karena masih ada official training," kata Thomas Doll.

"Kalian tahu saya tidak pernah berbicara soal formasi (starter), karena saya harus berbicara dulu dengan pemain, dengan tim. Jadi setiap pemain punya kesempatan untuk bermain besok," ucapnya menambahkan.

Baca Juga:

Dewa United FC Menang di Markas PSM, Persebaya Imbang

PSS Sleman Ditahan Persis Solo 2-2 di Maguwoharjo, Marian Mihail: Hasil yang Adil

Simic absen saat Persija menghadapi PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (3/7). Ketika itu Simic disebut tengah mengurus visa.

Bermain tanpa penyerang utama di laga kontra PSM membuat Persija seperti kehilangan 'taring' di kotak penalti. Agresivitas Riko Simanjuntak dan Ryo Matsumura tidak cukup membantu karena dalam beberapa momen tidak ada pemain Persija yang siap menyambut aliran bola dari keduanya.

Keputusan memasang Witan Sulaeman sebagai false nine juga tidak menjadi sebuah solusi karena PSM menumpuk para pemainnya di kotak penalti. Yuran Fernandes dkk. sangat disiplin dalam menjaga areanya.

"Dan mungkin kami kehilangan beberapa kekuatan di dalam kotak penalti karena kami juga bermain dengan pemain tengah di depan (tanpa penyerang murni-Red)," tutur mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Persija jakarta Persikabo bogor Persikabo Marko Simic Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.399

Bagikan