Persija Jakarta Mengalami Kendala sebelum Hadapi Persis Solo

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 30 September 2023
Persija Jakarta Mengalami Kendala sebelum Hadapi Persis Solo
Ryo Matsumura dan Thomas Doll menghadiri konferensi pers sebelum laga Persis Vs Persija. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta sempat mengalami kendala sebelum menghadapi Persis Solo pada laga pekan ke-14 Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/9) malam WIB.

Kendala itu berkaitan dengan faktor non-teknis. Sebab, pesawat yang mengangkut para pemain dan ofisial tim dari Jakarta menuju Solo sempat mengalami delay atau keterlambatan.

"Penerbangan kami ada dua kali pergantian waktu. Tapi kami akhirnya sampai dan bisa melakukan latihan terakhir di Stadion Manahan, Solo,” kata pelatih Persija, Thomas Doll.

Terkait persiapan menghadapi Persis Solo, dalam satu pekan terakhir ini, dirinya fokus memperbaiki penyelesaian akhir. Hal itu menjadi kelemahan Persija sepanjang 13 laga yang sudah dijalani musim ini.

"Sama dengan minggu-minggu lainnya, kami melakukan program kami seperti biasanya. Latihan tanpa bola, dengan bola, dan yang terpenting kami melakukan latihan penyelesaian akhir,” ucap pelatih asal Jerman itu.

Baca Juga:

Cedera Lutut, Ilham Rio Fahmi Absen Kontra Persis Solo

Jamu Persija, Persis Pincang Kehilangan 3 Pemain Asing

Penyelesaian akhir menjadi sorotan dari Thomas Doll karena di pertandingan terakhir kontra Bali United yang berakhir imbang 1-1, Minggu (24/9), Persija mampu melepaskan 21 tembakan. Namun, dari 21 kesempatan itu, hanya satu yang berbuah gol.

"Seperti yang diketahui, kami mempunyai banyak peluang pada laga sebelumnya dan kami gagal memanfaatkannya. Jadi ini yang saya inginkan untuk diperbaiki untuk tim asuhan saya,” ujar Thomas Doll.

Sementara itu, perwakilan pemain Persija dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Ryo Matsumura, menyatakan tekadnya untuk membawa tiga poin dari Manahan.

Ryo Matsumura tidak ragu melakukannya meski Persis adalah mantan klubnya. Bersama Persis musim lalu, pemain asal Jepang itu tampil apik dengan 11 gol dan 6 assist dari 28 penampilan.

"Saya sudah lama tidak bertemu dengan semuanya di sini. Namun, saya memiliki keinginan merebut tiga poin dari sini, karena saya bermain untuk Persija. Saya akan mencoba bermain sebaik mungkin untuk mewujudkannya," tutur Ryo.

Persija jakarta Persis Solo Thomas Doll Ryo Matsumura Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.361

Bagikan