Liga 1

Persija Jakarta Bagikan Kabar Baik dan Buruk Jelang Lawan Persib Bandung

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 06 Maret 2024
Persija Jakarta Bagikan Kabar Baik dan Buruk Jelang Lawan Persib Bandung
Maciej Gajos. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta diterpa kabar baik dan buruk jelang pertandingan pekan ke 28 Liga 1 2023/2024 melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/3).

Kabar baiknya adalah gelandang asal Polandia, Maciej Gajos, sudah kembali berlatih bersama tim sejak Selasa (5/3). Sebelumnya Gajos absen dalam dua laga beruntun melawan Arema FC (26/2) dan Dewa United FC (2/3).

Gajos absen di dua laga tersebut karena mengalami demam. Dia terakhir kali bermain saat Persija dikalahkan Madura United 0-1, Kamis (22/2).

Kembalinya Gajos tentu jadi angin segar bagi Thomas Doll jelang lawatan ke markas Persib. Lini tengah Macan Kemayoran menjadi semakin lengkap dengan kehadiran eks pemain Lechia Gdansk tersebut.

Baca Juga:

Thomas Doll Lega Persija Lewati Periode Sulit, Jadi Modal Hadapi Persib

Tampil Gemilang, Asnawi Mangkualam Bahar Masuk Tim Terbaik Pekan 20 Thai League 1

Namun, di sisi lain, Persija belum dapat memastikan apakah Ondrej Kudela bisa bermain atau tidak di pertandingan melawan Persib. Sampai Rabu (6/3), pemain asal Republik Ceko itu masih belum terlihat dalam latihan.

Kondisi kesehatan Kudela dikabarkan sedang menurun. Ia terserang demam sehingga absen saat Persija mengalahkan Dewa United FC 4-1, Sabtu (2/9).

Persija juga dipastikan tidak diperkuat oleh bek asal Mojokerto, Hansamu Yama Pranata. Hansamu saat ini sedang dalam masa pemulihan pasca operasi pada lutut kirinya. Cedera itu didapatkan Hansamu saat menghadapi Borneo FC Samarinda, Selasa (6/2).

"Hansamu (Yama) sekarang masih di rumah sakit di Surabaya tempat beliau melakukan operasi. Sampai sekarang kakinya belum bisa menapak untuk berjalan, jadi butuh waktu cukup lama untuk pemulihan. Mohon doanya untuk sembuh lebih cepat," ujar dokter tim Persija, Ikhsan Eka Putra.

Persija saat ini masih menempati posisi delapan dengan 35 poin dari 27 laga. Sedangkan calon lawannya, Persib, bercokol di peringkat dua dengan poin 48 dari 27 partai.

Persija jakarta Persib Bandung Maciej Gajos Ondrej Kudela Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.376

Bagikan