Liga 1

Thomas Doll Lega Persija Lewati Periode Sulit, Jadi Modal Hadapi Persib

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 06 Maret 2024
Thomas Doll Lega Persija Lewati Periode Sulit, Jadi Modal Hadapi Persib
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll merasa lega setelah tim asuhannya mampu melewati periode sulit dengan baik. Pada lanjutan pertandingan pekan ke 27 Liga 1 2023/2024, Sabtu (2/3) Persija berhasil mengalahkan Dewa United FC 4-1.

Kemenangan itu mengakhiri rentetan tiga kekalahan beruntun yang didapatkan Persija dari Borneo FC Samarinda (1-3), Madura United (0-1) dan Arema FC (2-3).

Saat mengalahkan Dewa United FC, Thomas Doll menyebut bahwa Persija sebetulnya tidak dalam kondisi ideal karena sejumlah pemain inti harus absen, bahkan tiga di antaranya adalah legiun asing.

Dalam pertandingan tersebut Thomas Doll hanya menurunkan Oliver Bias, Ryo Matsumura, dan Marko Simic. Dua nama terakhir jadi pahlawan kemenangan Persija berkat dua golnya masing-masing.

Sementara itu, Ondrej Kudela, Maciej Gajos, dan Gustavo Almeida harus menepi. Kudela dan Gajos mengalami demam, sedangkan Gustavo terkena cedera lutut.

Thomas Doll juga tidak dapat memainkan dua bek lokal andalannya, yakni Muhammad Ferarri dan Hansamu Yama Pranata. Ferarri harus menjalani sanksi setelah mendapatkan kartu merah saat menghadapi Arema FC.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Pekan 28 Liga 1 2023/2024: Duel Panas Persib Kontra Persija di Jalak Harupat

Ditunggu Persib Bandung, Thomas Doll Beri Peringatan kepada Skuad Persija

Mengacu pada fakta-fakta tersebut, Thomas Doll menyebut bahwa keadaan sebelum bertanding melawan Dewa United sebenarnya sangat tidak menyenangkan.

"Ada kabar 'horor' sebelum berangkat ke stadion. Kudela terkena demam sehingga tak bisa bermain. Begitu pula dengan Maciej yang tidak ikut ke Bali karena sudah sakit sejak satu pekan yang lalu. Terakhir ada Gustavo yang mempunyai keluhan di lututnya jadi saya tidak membawanya ke Bali," kata Thomas Doll.

"Kalau bicara soal pemain lokal kami harus kehilangan Hansamu (Yama) yang baru saja operasi lutut dan Muhammad Ferarri yang terkena kartu merah. Jadi memang situasi cukup sulit," tambahnya.

Namun, pada akhirnya Persija mampu melewati situasi itu dengan meraih kemenangan telak 4-1 atas Dewa United FC. Hasil ini juga menjadi modal yang cukup baik bagi Macan Kemayoran sebelum bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat untuk menghadapi Persib Bandung pada laga pekan 28, Sabtu (9/3).

"Para pemain berjuang dan tetap percaya bisa memenangkan pertandingan. Saya sangat senang, bukan dari hasil pertandingan saja, tapi bagaimana mereka melewati kondisi dengan baik," tutur pelatih asal Jerman tersebut.

Persija jakarta Persib Bandung Thomas Doll Dewa United FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.488

Bagikan