Liga 1

Persija Jakarta Angkat Kaki dari Sawangan Selama Ramadan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 13 Maret 2024
Persija Jakarta Angkat Kaki dari Sawangan Selama Ramadan
Para pemain Persija berlatih di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Selasa (12/3). (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta angkat kaki dari markasnya, Lapangan Nirwana Park, Depok. Namun, kebijakan ini hanya berlangsung selama bulan suci Ramadan.

Persija menggelar latihan perdana saat Ramadan pada Selasa (12/3) malam. Latihan berlangsung di Stadion Soemantri Brodjonegoro yang terletak di Kuningan, Jakarta Selatan.

Pelatih Persija Thomas Doll mengatakan Stadion Soemantri Brodjonegoro dipilih karena merupakan pilihan terbaik dari opsi yang tersedia. Sebagai informasi, di Lapangan Nirwana Park, belum terpasang lampu sebagai pencahayaan.

Karena itu, akan sulit menggelar latihan pada malam hari di sana. Latihan digelar pada malam hari karena saat ini sudah memasuki bulan Ramadan.

"Di sini (Stadion Soemantri Brodjonegoro) merupakan lapangan yang ideal untuk melakukan latihan selama bulan Ramadan," kata Thomas Doll, dikutip dari laman Persija.

Baca Juga:

SUGBK Disiapkan untuk Timnas Indonesia, Persija Terusir Lagi ke Bali saat Jamu Persik

PSIS Vs Persis Ditunda, Venue Laga Belum Pasti

Musim lalu Thomas Doll pun membuat kebijakan serupa. Saat bulan Ramadan, Persija memindahkan lokasi latihan ke lapangan latihan Jakarta Internasional Stadium atau JIS.

"Jadi seharusnya tidak ada masalah untuk mereka berlatih pada malam hari setelah berbuka," ujar Thomas Doll.

Untuk materi latihan pun, kata Thomas Doll, tidak ada perubahan besar. Dia hanya melakukan beberapa penyesuaian.

"Kami hanya perlu menentukan waktu terbaik untuk melakukan latihan setelah berbuka puasa, itu saja," ucap pelatih asal Jerman tersebut.

Persija terus melakukan persiapan untuk menghadapi pekan 29 Liga 1 2023/2024. Berdasarkan jadwal, Macan Kemayoran akan menjamu Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (16/3).

Persija jakarta Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.470

Bagikan