Persija Ingin Menang di Kandang Persik demi Pulihkan Kepercayaan Diri

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 17 September 2023
Persija Ingin Menang di Kandang Persik demi Pulihkan Kepercayaan Diri
Gelandang Persija Jakarta Resky Fandi saat memberikan keterangan jelang menghadapi Persik Kediri. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta tetap membidik kemenangan atas Persik Kediri pada laga pekan ke-12 Liga 1 2023/2024, Minggu (17/9). Meski pertandingan itu digelar di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, anak asuh Thomas Doll yakin mampu melakukannya.

Persija tengah mengalami periode negatif. Ini karena tim dengan julukan Macan Kemayoran tersebut gagal meraih kemenangan dalam lima laga beruntun, termasuk tiga di antaranya dalam laga kandang.

Bahkan di dua laga away terakhir melawan Madura United dan Dewa United FC, Persija selalu menelan kekalahan. Hasil dalam lima pertandingan itu tentu bukan sebuah modal yang bagus untuk menghadapi Persik di kandangnya.

Persija juga dihantui oleh rekor yang cukup buruk di kandang Persik. Dari delapan laga sejak 2007, Persija hanya meraih tiga kali imbang dan sisanya kalah. Pertemuan terakhir kedua tim di Kediri pada musim lalu pun berakhir untuk kemenangan tuan rumah dengan skor 2-0.

Baca Juga:

Thomas Doll Minta Hal Ini Usai Lepas 3 Pemain Persija ke Timnas U-24 untuk Asian Games

Jelang Lawan Persija, Persik Pincang di Lini Belakang

Meski demikian, geladang Persija Resky Fandi mengatakan dia dan rekan-rekannya akan berusaha mendapatkan hasil terbaik, yaitu kemenangan. Menurutnya, satu kemenangan menjadi sangat penting di tengah situasi yang dialami Persija pada saat ini.

"Kami semua tahu laga versus Persik adalah laga yang tidak mudah, ditambah kami pun belum mendapatkan kemenangan dalam lima laga terakhir,” kata Resky Fandi.

"Target tim adalah ingin mengakhiri itu (lima laga tanpa kemenangan). Kami berharap bisa memenangkan laga dan bisa mendapatkan kepercayaan diri kembali untuk laga-laga berikutnya,” ujarnya menambahkan.

Di papan klasemen saat ini, Persija menempati peringkat ke-13 dengan 14 poin. Sedangkan, Persik yang mengumpulkan 13 poin tepat berada satu strip di bawahnya.

Persija jakarta Persik kediri Resky Fandi Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.361

Bagikan