Liga 1

Persija Hanya Punya 15 Pemain Hadapi Persis, Thomas Doll Sindir Timnas Indonesia U-23

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 17 April 2024
Persija Hanya Punya 15 Pemain Hadapi Persis, Thomas Doll Sindir Timnas Indonesia U-23
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta hanya punya 15 pemain, di luar tiga kiper, untuk menghadapi Persis Solo pada laga pekan 31 Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (17/4).

Sejumlah pemain pilar Persija harus absen dalam pertandingan ini, di antaranya Hansamu Yama Pranata dan Firza Andika. Hansamu masih menjalani pemulihan cedera, sedangkan Firza terkena sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Krisis pemain Persija bertambah karena lima penggawa andalannya dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 untuk tampil di Piala Asia U-23 yang bukan ajang resmi FIFA. Kelima pemain tersebut di antaranya Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, Ilham Rio Fahmi, dan Muhammad Rayhan Hannan.

Pelatih Persija, Thomas Doll, kemudian menyindir Timnas Indonesia U-23. Dia berkelakar bahwa Persija siap melepas lima pemain lagi jika dibutuhkan oleh Garuda Muda.

"Tentang pemain (yang sudah dipanggil). Saya sempat berpikir mungkin mereka bisa memanggil lima pemain kami lagi, sehingga mereka punya 10 pemain tidak hanya lima," kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Pangkas Libur Lebaran demi Persija, Resky Fandi Tak Sabar Jamu Persis di SUGBK

Hasil Liga 1: Bantai Persik 7-0, Bhayangkara FC Perpanjang Napas

"Kami seharusnya bisa berada di posisi yang lebih baik atau bahkan mendapatkan peringkat keempat, tapi lima pemain sedang pergi. Hal ini tidak benar. Itu hal pertama sehingga bagi saya ini sedikit ironis. Oleh karena itu saya katakan mereka boleh saja mengambil 10 pemain, tidak hanya lima dan tidak ada satu pun yang membantu kami," ujar pelatih asal Jerman tersebut menambahkan.

Meski dengan kondisi yang tidak ideal, Thomas Doll percaya sepenuhnya dengan para pemain yang ada saat ini. Doll optimistis mereka akan berusaha meraih hasil terbaik karena akan bermain di depan puluhan ribu The Jakmania yang memadati SUGBK.

"Saya selalu percaya dengan para pemain yang ada di sini. Karena itu kami punya kesempatan untuk memenangkan laga kandang nanti. Kami tahu kami adalah tim yang bagus," ujar eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Berikut Skuad Persija untuk lawan Persis:

Kiper: Andritany Ardhiyasa, Cahya Supriadi, Adre Arido

Bek: Maman Abdurrahman, Ondrej Kudela, Akbar Arjunsyah

Gelandang: Tony Sucipto, Ryo Matsumura, Syahrian Abimanyu, Maciej Gajos, Hanif Sjahbandi, Oliver Bias, Resky Fandi

Penyerang: Aji Kusuma, Sandi Samosir, Riko Simanjuntak, Gustavo Almeida, Marko Simic

Persija jakarta Persis Solo Timnas indonesia u-23 Liga 1 Piala Asia U-23 Breaking News Rizky Ridho Thomas Doll Piala Asia U-23 2024
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.473

Bagikan