Liga 1

Pangkas Libur Lebaran demi Persija, Resky Fandi Tak Sabar Jamu Persis di SUGBK

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 16 April 2024
Pangkas Libur Lebaran demi Persija, Resky Fandi Tak Sabar Jamu Persis di SUGBK
Gelandang Persija Jakarta, Resky Fandi. (Media Persija)

BolaSkor.com - Para pemain Persija Jakarta harus memangkas waktu libur Lebaran tahun ini untuk mempersiapkan diri menghadapi Persis Solo pada laga pekan 31 Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (17/4).

Persija sebetulnya akan meliburkan tim pada 31 Maret sampai 20 April karena Liga 1 diliburkan sementara waktu sampai awal Mei demi mendukung kiprah Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Namun, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dalam rapat darurat bersama klub-klub sepakat untuk melanjutkan Liga 1 mulai Senin (15/4). Hal ini membuat tim pelatih Persija kembali mengubah rencana dengan memanggil para pemainnya untuk berlatih lagi sejak 8 April, atau dua hari sebelum Idulfitri.

Situasi itu membuat gelandang Persija, Resky Fandi, tak bisa berlebaran di kampung halamannya, di Mamuju, Sulawesi Barat. Padahal, saat ada putusan meliburkan Liga 1, Resky sempat pulang ke Mamuju.

"Saya dapat info kembali latihan setelah saya sudah sampai di Mamuju. Saya kaget ternyata latihan dimulai lebih cepat. Jadi hitungannya saya silaturahmi dengan keluarga sebelum Lebaran. Setelah itu kembali lagi ke Jakarta. Tidak menyangka harus balik lagi ke Jakarta lebih cepat dari perkiraan," kata Resky, dikutip dari laman klub.

"Tapi semua itu tidak apa-apa (libur singkat) buat saya dan yang lainnya. Kami tetap semangat berlatih," tambahnya.

Baca Juga:

Persija Jakarta Tanpa 5 Pemain di Lanjutan Liga 1

Hasil Liga 1: PSS Gulung Arema FC, Persib Vs Persita Jalani Drama 6 Gol

Resky mengatakan fokus dia dan rekan-rekannya saat ini adalah pertandingan menghadapi Persis. Apalagi laga tersebut digelar di SUGBK.

Ini merupakan pertama kalinya Persija memainkan laga kandang di Jakarta sepanjang 2024. Sebelumnya, saat menjamu Madura United, Dewa United FC, dan Persik Kediri, Macan Kemayoran harus meminjam Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Menjamu Persis di GBK menjadi kali pertama Persija berkandang di Jakarta sepanjang 2024. Di tiga laga kandang tahun ini, yaitu vs Madura United, Dewa United, dan Persik, tim asuhan Thomas Doll itu bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

"Pada akhirnya kami bisa kembali bermain di GBK. Hal ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh semuanya. Selain itu, karena masih nuansa lebaran, bermain di GBK bisa menjadi ajang silaturahmi bagi kita semua," tutur Resky.

Persija saat ini menempati peringkat 11 dengan 38 poin. Sementara itu, Persis di posisi delapan dengan poin 44.

Persija jakarta Persis Solo Resky Fandi Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.464

Bagikan