Persija Hanya Gunakan 5 Pemain Asing, Riko Simanjuntak Tetap Pede

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 22 Juli 2023
Persija Hanya Gunakan 5 Pemain Asing, Riko Simanjuntak Tetap Pede
Riko Simanjuntak saat memberikan keterangan kepada awak media. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pemain senior Persija Jakarta Riko Simanjuntak tetap percaya diri mengarungi Liga 1 2023/2024 musim ini, meski timnya hanya menggunakan jasa lima pemain asing.

Persija memilih untuk mengontrak lima pemain asing dari enam slot yang tersedia. Kelima pemain itu di antaranya Ondrej Kudela (bek, Republik Ceko), Oliver Bias (bek sayap/penyerang sayap, Filipina), Maciej Gajos (gelandang, Polandia), Ryo Matsumura (gelandang, Jepang) dan Marko Simic (penyerang, Kroasia).

"Tentu kita tahu memang ada lima pemain asing, tapi saya rasa semua di Persija, semua pemain tidak ada cadangan, (kami) saling membantu," kata Riko Simanjuntak.

"Kami sudah tahu apa target yang diberikan manajemen, bagaimana ekspektasi Jakmania. Itu menjadi modal kita," tutur Riko menambahkan.

Baca Juga:

Persija Tak Tambah Pemain, Thomas Doll Sebetulnya Ingin Satu Penyerang Lagi

Administrasi Selesai, Oliver Bias Belum Tentu Debut Melawan Persita

Riko mengatakan dukungan The Jakmania selalu membuat Persija menjadi lebih kuat. Pemain ke-12 itu, kata Riko, merupakan bagian penting dalam perjalanan Macan Kemayoran setiap mengarungi kompetisi.

"Jadi kami tetap optimistis untuk mengarungi Liga 1 ini dan pelatih (Thomas Doll) sangat luar biasa memberikan kita motivasi untuk mencapai target itu," ucap Riko.

Untuk musim ini, setidaknya di putaran pertama, Persija berkekuatan 28 pemain. Dari jumlah tersebut, hanya delapan yang merupakan pemain baru.

Kedelapan pemain itu di antaranya Rizky Ridho, Akbar Arjunsyah, Ryo Matsumura, Maciej Gajos, Oliver Bias, Marko Simic, Muhammad Amar Fadzillah (promosi dari akademi) dan Muhammad Rayhan Hannan (promosi dari akademi).

Persija jakarta Riko Simanjuntak Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan