Persija Gagal Menang di Patriot, Thomas Doll Akui Borneo FC Lawan Tangguh

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 10 Agustus 2023
Persija Gagal Menang di Patriot, Thomas Doll Akui Borneo FC Lawan Tangguh
Aksi Firza Andika di pertandingan Persija Vs Borneo FC Samarinda, Rabu (9/8). (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengakui Borneo FC Samarinda merupakan lawan yang tangguh. Ini setelah Persija gagal mengalahkan tim dengan julukan Pesut Etam tersebut.

Persija menjamu Borneo FC Samarinda dalam laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (9/8) malam WIB.

Meski bermain di markas sendiri, Persija cukup kesulitan membongkar pertahanan rapat Borneo FC Samarinda yang dikomandoi bek asal Brasil, Leo Lelis.

Bahkan, Borneo FC sempat mengungguli Persija setelah Stefano Lilipaly mencatatkan namanya di papan skor pada menit 14.

"Ini pertandingan sulit bagi kita semua. Borneo FC kuat. Itu terlihat dari 25-30 menit pertama kami kesulitan mencari ruang," kata Thomas Doll selepas pertandingan.

Baca Juga:

Kesal Rizky Ridho Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23, Thomas Doll: Omong Kosong!

Hasil Liga 1: Persija Main Imbang Lawan Borneo FC

Memasuki pertengahan babak pertama, Persija mulai bisa menekan pertahanan Borneo FC sampai akhirnya mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gol Persija ditorehkan oleh Rizky Ridho pada menit 37. Ridho yang berdiri di depan gawang meneruskan bola sundulan dari Ondrej Kudela.

"Seelah 25 menit, secara perlahan kami menemukan tempo bermain sehingga bisa membalaskan gol," ujar Thomas Doll.

Tambahan satu poin dari pertandingan ini tidak cukup bagi Persija untuk mengambil alih puncak klasemen dari Madura United. Persija bahkan harus turun ke peringkat 3 dengan mengumpulkan 12 poin dari 7 laga.

Selanjutnya, pada pekan kedelapan, Persija akan bertandang ke markas Madura United, Minggu (13/8). Laga ini akan menjadi menarik karena bisa menentukan siapa yang memimpin klasemen pada pekan depan.

#BolaPemersatuBangsa #BRIPalingBola

Persija jakarta Borneo FC Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.406

Bagikan