Kesal Rizky Ridho Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23, Thomas Doll: Omong Kosong!

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 09 Agustus 2023
Kesal Rizky Ridho Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23, Thomas Doll: Omong Kosong!
Selebrasi Rizky Ridho setelah mencetak gol ke gawang Borneo FC Samarinda. (Instagram.com/persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menanggapi masuknya nama Rizky Ridho dalam skuat Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2023 di Thailand pada 17-26 Agustus mendatang.

Thomas Doll menilai Rizky Ridho seharusnya tetap bersama Persija. Sebab, saat ini kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 sedang berlangsung dan Persija dalam persaingan di papan atas.

Di sisi lain, Piala AFF U-23 bukan ajang resmi FIFA. Klub sebetulnya berhak untuk menahan pemainnya.

Bahkan, kata Thomas Doll, awalnya ada lima pemain Persija yang mendapat panggilan ke Timnas U-23. Namun, setelah dilakukan komunikasi, hanya ada dua pemain Persija yang dipanggil, yaitu Rizky Ridho dan Muhammad Ferarri.

"Yang terbaik adalah semuanya tetap di sini karena sedang di pertengahan musim. Saya pelatih Persija, kami sedang berada di (persaingan) championship. Kami juga punya target," kata Thomas Doll.

Thomas Doll mengatakan situasi ini bukan kali pertama dialaminya selama menukangi Persija. Bahkan tim Macan Kemayoran pernah harus melepas delapan pemainnya ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 pada bulan Februari 2023.

"Lalu, saat (Liga 1) bubble di Yogyakarta, ada enam pemain yang dipanggil ke timnas," ujarnya.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Panggil 23 Pemain Timnas U-23 untuk Piala AFF U-23

Sedang Gacor, Persis Solo Tak Keberatan Lepas Ramadhan Sananta ke Timnas U-23

Thomas Doll pun merasa kesal dengan situasi ini. Dia tidak ingin lagi membahas mengenai polemik ini.

"Saya tidak ingin berbicara lebih banyak soal 'bulshit' (omong kosong) ini," jelas Thomas Doll.

Rizky Ridho harus absen dalam tiga laga berikutnya Persija, yakni saat menghadapi Madura United (13/8), Arema FC (20/8), dan Dewa United FC (25/8).

Meski Piala AFF U-23 baru digelar mulai 17 Agustus, tapi Timnas Indonesia U-23 akan mulai berkumpul pada 10 Agustus untuk memulai pemusatan latihan atau training camp di Jakarta.

Sebelum meninggalkan tim, Rizky Ridho mencetak gol yang menyelematkan Persija dari kekalahan saat menjamu Borneo FC Samarinda pada laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (9/8).

Dengan hasil imbang 1-1 kontra Borneo FC, tim Ibu Kota gagal mengambil alih puncak klasemen Liga 1. Untuk sementara, tim kebanggaan The Jakmania itu menempati peringkat 3 dengan 12 poin.

Selanjutnya, pada pekan kedelapan, Persija akan bertandang ke kandang Madura United. Laga ini berlangsung Minggu (13/8).

#BolaPemersatuBangsa #BRIPalingBola

Persija jakarta Timnas indonesia u-23 Rizky Ridho Thomas Doll Tc timnas Liga 1 Piala AFF U-23
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.383

Bagikan