Hasil Liga 1: Persija Main Imbang Lawan Borneo FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 09 Agustus 2023
Hasil Liga 1: Persija Main Imbang Lawan Borneo FC
Laga Persija Jakarta Vs Borneo FC. (Instagram)

BolaSkor.com - Persija Jakarta imbang 1-1 melawan Borneo FC Samarinda, pada laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (9/8) malam WIB.

Dalam laga tersebut, kedua tim langsung bermain dengan tempo tinggi. Pertandingan pun berjalan seru.

Persija menguasai jalannya laag. Sedangkan Borneo FC menerapkan pressing tinggi.

Pressing tingga Borneo FC akhirnya berbuah hasil. Stefano Lilipaly mencetak gol pada menit ke-14 lewat proses set piece.

Lilipaly melakukan tendangan bebas, bola berhasil ditepis kiper Persija, Andritany Ardhiyasa. Kemudian, bola rebound datang kembali ke Lilipaly, pemain Timnas Indonesia itu melakukan tendangan kedua yang menembus gawang Persija. Borneo FC unggul 1-0.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: PSIS Tekuk Arema FC, Barito Putera Berhasil Amankan Tiga Poin

Pelatih Persib Pasrah Kehilangan Dua Pemain karena Panggilan Timnas U-23

Persija keluar menyerang. Macan Kemayoran mengandalkan Ryo Matsumura dan Riko Simanjuntak di lini depan, tanpa striker Marko Simic di babak pertama.

Rio Fahmi mendapat peluang, sayang bola tendangan chipnya masih melebar. Serangan Persija akhirnya berbuah hasil lewat proses set piece pada menit ke-37.

Bola tendangan bebas Ryo Matsumura ditanduk Ond?ej Kúdela yang kemudian diteruskan oleh Rizky Ridho di mulut gawang Borneo FC. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pertandingan masih berjalan seru. Jual-beli serangan terjadi.

Pelatih Persija, Thomas Doll memasukkan Simic di pertengahan babak kedua untuk menambah daya gedor. Macan Kemayoran maakin mendominasi jalannya laga.

Serangan bertubi-tubi dilancarkan Persija. Macan Kemayoran mendapat tendangan bebas di dalam kotak penalti, usai Fajar Fathurrahman melakukan kesalahan backpass ke kiper Nadeo Argawinata.

Sayang, bola eksekusi tendangan bebas Simic masih bisa dihalau tandukan pemain Borneo FC. Skor imbang 1-1 bertahan.

Hasil ini membuat Persija ada di tempat ketiga dengan 12 poin dari 7 laga. Sedangkan Borneo FC di posisi ke-9 dengan 10 poin.

Pada pertandingan lainnya, Madura United kalah 1-3 dari RANS Nusantara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (9/8).

Tiga gol The Phoniex dilesakkan oleh Tavinho (9'), Mitsuru Maruoka (29'), dan Angelo Meneses (65'). Sedangkan gol Madura United dicetak Malik Risaldi (81').

RANS Nusantara naik ke posisi keempat dengan 12 poin dari 7 laga. Madura United tetap di puncak klasemen dengan 13 poin.

#BolaPemersatuBangsa #BRIPalingBola

Persija jakarta Liga 1 Borneo FC Rans Nusantara Madura united Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.097

Bagikan