Persija Gagal Bungkam Barito Putera, Angelo Alessio Kecewa Berat

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 06 November 2021
Persija Gagal Bungkam Barito Putera, Angelo Alessio Kecewa Berat
Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta gagal menutup seri kedua Liga 1 2021/2022 dengan kemenangan setelah bermain imbang 1-1 dengan Barito Putera di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (5/11) malam WIB. Hasil itu membuat pelatih Persija, Angelo Alessio, kecewa berat.

Alessio mengatakan Persija sebetulnya punya peluang mencetak gol di awal pertandingan saat eksekusi penalti Marko Simic berhasil menjadikan kemelut di barisan pertahanan Barito Putera. Namun, tekanan-tekanan Persija di awal laga justru menjadi antiklimaks saat Barito Putera berhasil mencuri gol lewat Aleksandar Rakic pada menit 14.

Beruntung Persija berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulan Marko Simic di menit 26. Penyerang asal Kroasia tersebut sukses meneruskan umpan tendangan Riko Simanjuntak dengan sundulan terarah ke pojok kanan gawang Barito Putera.

"Saya rasa pada pertandingan babak pertama kami menciptakan dua hingga tiga peluang untuk mencetak gol. Sayangnya, kami kebobolan meskipun akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang," kata Alessio dalam sesi post-match press conference yang digelar secara virtual bersama awak media.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Penalti Marco Motta Melambung, Persija Gagal Bungkam Barito Putera

Marco Motta Curhat soal Kegagalan Eksekusi Penalti saat Hadapi Barito Putera

Alessio menambahkan, di babak kedua dirinya mencoba untuk mendapatkan gol kedua dengan memasukkan sejumlah pemain dengan karakter menyerang, seperti Braif Fatari dan Taufik Hidayat. Momentum Persija untuk mengunci kemenangan terjadi di akhir pertandingan.

Riko Simanjuntak yang melakukan penetrasi dijatuhkan kiper Barito Putera, Aditya Harlan, di kotak penalti. Wasit Dwi Purba Adi Wicaksana kemudian menunjuk titik putih untuk Persija.

Namun, eksekusi Marco Motta belum sempurna. Tendangan pemain asal Italia tersebut terlalu keras dan melambung ke atas gawang Barito Putera, sehingga skor 1-1 untuk kedua tim tidak berubah.

"Pada babak kedua kami berusaha untuk mencetak gol tambahan dengan terus menyerang. Tendangan penalti seharusnya mampu mengubah hasil dan Marco Motta gagal mengeksekusinya. Inilah sepak bola, meskipun saya sangat kecewa dengan hasilnya karena kami punya banyak peluang untuk meraih tiga poin," ujar Alessio.

Dengan hasil ini, Persija dan Barito Putera belum beranjak dari posisinya. Persija tetap di peringkat 8 dengan 15 poin, sedangkan Barito Putera di posisi 16 dengan poin 9.

Persija jakarta Barito Putera Angelo Alessio Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.241

Bagikan