Persija Dikalahkan Madura United, Riko Simanjuntak Tunjukkan Sikap Kesatria

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 23 Februari 2024
Persija Dikalahkan Madura United, Riko Simanjuntak Tunjukkan Sikap Kesatria
Aksi Riko Simanjuntak saat dikawal oleh dua pemain Madura United. (Media Persija)

BolaSkor.com - Penyerang sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, meminta maaf atas hasil pertandingan pekan ke 25 Liga 1 2023/2024 melawan Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (22/2).

Dalam laga tersebut Persija menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1. Gol kemenangan Madura United dicetak oleh Riski Afrisal pada menit 86.

Ini menjadi kekalahan kedua Persija di 2024 ini. Sebelumnya, pada 6 Februari 2023 di Stadion Batakan, Balikpapan, Persija juga dipecundangi oleh Borneo FC Samarinda dengan skor 3-1.

Rentetan kekalahan itu membuat Riko Simanjuntak meminta maaf kepada suporter Persija. Saat menjamu Madura United semalam, sekira 500 The Jakmania hadir langsung di Stadion Dipta memberikan dukungan.

"Tentu saya mewakili pemain, pertama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Jakmania yang telah hadir jauh-jauh untuk mendukung tim kebanggaan ini, Persija Jakarta," kata Riko.

"Dan tentu kami juga mohon maaf, belum bisa memberikan hasil dan tiga poin," tambahnya.

Baca Juga:

Persija Tumbang di Tangan Madura United, Arema FC Kalahkan RANS Nusantara

Persija Keok Lagi, Thomas Doll Beri Pembelaan

Riko tak menampik bahwa saat ini Persija tengah mengalami situasi sulit. Juara Liga 1 musim 2018 itu terpaksa menggelar dua laga kandang di Stadion Dipta.

Meski demikian, Riko memastikan bahwa kondisi itu tidak akan dijadikan sebagai alasan. Semua pemain, kata Riko, sepakat bertanggung jawab.

"Tentu ini situasi yang sulit untuk kami, dimana kami bermain tapi harus keluar dari Jakarta, hasil ini juga belum memihak, tentu ini menjadi tanggung jawab kami sebagai pemain," ujar pemain bernomor punggung 25 tersebut.

Persija akan kembali melakoni partai kandang di Stadion Dipta pada pekan 27 saat menjamu Dewa United FC, Sabtu (2/3). Namun, sebelum itu, Riko Simanjuntak dan kawan-kawan akan terlebih dulu bertemu Arema FC, Senin (26/2).

Persija jakarta Madura united Riko Simanjuntak Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.225

Bagikan