Persija dan Osvaldo Haay Berpisah

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 15 Mei 2023
Persija dan Osvaldo Haay Berpisah
Osvaldo Haay. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta berpisah dengan Osvaldo Haay. Ini seperti diinformasikan Senin (15/5) sore.

Persija dan Osvaldo Haay sepakat tidak memperpanjang kerja sama. Kontrak Osvaldo Haay berakhir di akhir musim 2022/2023.

"Situasi ini tentu terasa berat bagi Persija lantaran banyak kenangan yang dilalui bersama," tulis Persija dalam rilis.

Osvaldo mulai berseragam Persija pada saat Liga 1 2020. Osvaldo tampil ganas dan meyakinkan di laga perdananya bersama Macan Kemayoran.

Baca Juga:

Karim Rossi dan Lucas Ramos Dilepas, Dewa United FC Pertahankan Asep Berlian sampai M Natshir

Flavio Bertahan, Persik Kediri Pastikan Komposisi Pemain Asing Tak Berubah

Osvaldo Haay berhasil mencetak gol pada laga debutnya melawan Borneo FC (1/3/2020). Namun pada musim pertamanya itu, Osvaldo tidak dapat menunjukkan performanya sepanjang musim akibat kompetisi terpaksa dihentikan karena pandemi Covid-19. Ia hanya bermain dua gol dan mencetak satu gol.

Satu tahun setelahnya, Osvaldo menunjukkan kontribusinya. Ia membantu Persija meraih gelar Piala Menpora 2021. Ia mencetak tiga gol dan satu assist dalam delapan laga. Salah satu golnya dicetak pada babak final melawan Persib.

Adapun di Liga 1 2021/2022, Osvaldo tampil di 26 pertandingan dengan koleksi satu gol dan tiga assist. Pada Liga 1 2022/2023 yang notabene musim terakhirnya, pemain bernomor punggung 46 itu 11 kali tampil. Ia mencetak satu gol saat melawan Borneo FC (8/3/2023) dan satu assist untuk Michael Krmencik saat melawan Arema FC (12/2/2023).

"Manajemen dan tim pelatih Macan Kemayoran mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kontribusi yang sudah diberikan untuk Tim Ibu Kota. Persija berharap karier Osvaldo terus gemilang. Selamanya Osvaldo tetap menjadi keluarga Macan!" sambung pernyataan Persija.

Persija jakarta Osvaldo Haay Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan