Flavio Bertahan, Persik Kediri Pastikan Komposisi Pemain Asing Tak Berubah

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 15 Mei 2023
Flavio Bertahan, Persik Kediri Pastikan Komposisi Pemain Asing Tak Berubah
Aksi Flavio Silva saat Persik kalahkan Persita. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri memastikan untuk tetap mempertahankan semua pemain asing musim lalu. Artinya, komposisi pemain asing tidak akan berubah saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 nanti.

Kepastian ini seiring bertahannya Flavio Antonio Da Silva sebagai pengisi lini serang. Flavio sekaligus pemain asing yang terakhir dipertahankan Tim Macan Putih, seusai Anderson Nascimento dan Renan Da Silva (Brasil) serta Rohit Chand (Nepal).

"Berdasarkan performa musim lalu dan bagaimana kerangka tim ini akan dibentuk, maka Flavio diputuskan bertahan," ungkap Direktur Persik Kediri, Arief Syarifuddin.

Baca Juga:

Persik Kediri Pulangkan Kiper saat Meraih Juara Liga 3

Satu Posisi Kiper Persik Kediri Tetap Dihuni Kurniawan Kartika Ajie

Lebih lanjut, klub menjelaskan bila proses negosiasi perpanjangan kontrak Flavio memang membutuhkan waktu. Pasalnya, Persik juga menunggu kepastian terkait bagaimana regulasi soal kuota pemain asing di kompetisi.

"Kita tahu, musim 2023/2024 ada perubahan pemain asing menjadi 5+1. Tim pelatih memang perlu waktu untuk menentukan komposisi yang pas melengkapinya. Untuk kuota pemain asing tersisa masih dalam proses dan kita harapkan dalam waktu dekat sudah komplit," tutur Arief.

Striker asal Portugal itu memang membuktikan diri bisa menjawab ekspektasi Persik yang ingin mempunyai penyerang haus gol. Flavio lantas didatangkan Divaldo Alves untuk menggantikan striker Brasil, Joanderson de Assis yang tak mampu mencetak gol selama 11 pertandingan kompetisi.

Jebolan Timnas Portugal U-19 itu lalu menjawab dengan 7 gol dan 1 assist selama 16 kali tampil untuk Persik Kediri. Flavio juga menjadi bagian penting Persik saat mencetak rekor fenomenal dengan memenangi pertandingan 9 kali beruntun di Liga 1. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Persik kediri Liga 1 Breaking News Flavio Antonio da Silva
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.078

Bagikan