Persija Berencana Datangkan 3 Pemain Asing Baru, Marko Simic Dipinjamkan?

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 22 Oktober 2023
Persija Berencana Datangkan 3 Pemain Asing Baru, Marko Simic Dipinjamkan?
Presiden Persija Mohamad Prapanca saat ditemui usai laga kontra RANS, Minggu (22/10). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Persija Jakarta berencana merombak komposisi pemain asingnya pada putaran kedua Liga 1 2023/2024. Rencananya, ada tiga pemain yang didatangkan.

"Pokoknya sudah ada beberapa kandidat dari pemain (asing baru) untuk putaran kedua, tapi semua keputusan ada di pelatih (Thomas Doll). Nanti mana yang paling bagus untuk materi dengan tim kita yang ada sekarang. Ada tiga pemain (yang direkomendasikan Thomas Doll)," kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

Persija saat ini baru diperkuat lima pemain asing, yakni Ondrej Kudela, Maciej Gajos, Oliver Bias, Ryo Matsumura, dan Marko Simic. Padahal, berdasarkan regulasi musim ini, setiap tim boleh mengontrak enam legiun impor, dengan skema 5+1 (5 bebas, 1 ASEAN). Artinya, Persija masih punya satu slot lagi untuk melengkapinya.

Kemudian, untuk mengakomodir dua pemain baru lainnya, Persija harus mendepak dua dari lima legiun asingnya saat ini. Disinyalir, salah satu pemain asing yang bakal didepak adalah Oliver Bias.

Baca Juga:

Konferensi Pers Thomas Doll Tak Sampai Satu Menit Usai Persija Dipermalukan RANS Nusantara

Hasil Liga 1: Persija Jakarta Kalah dari RANS Nusantara

Pemain timnas Filipina itu tidak masuk skuad Persija untuk menghadapi RANS Nusantara pada pekan ke-16 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (22/10). Bias juga tak terlihat batang hidungnya dalam sesi latihan Persija di Sawangan pada Sabtu (21/10).

Sedangkan, satu nama lain yang berpotensi didepak adalah Marko Simic. Penyerang asal Kroasia itu tampil melempem musim ini. Dia hanya bermain dalam 9 laga dan hanya menyumbangkan 3 gol. Simic juga kerap absen karena cedera.

Namun, saat ditanya apakah Simic termasuk pemain yang akan didepak, Prapanca tidak menjawab dengan tegas. Top skorer Liga 1 2019 dengan 28 gol itu disebut bakal dipinjamkan ke klub Liga 2, PSPS Riau.

"Thomas Doll belum ngomong apa-apa ke saya (soal Simic)," ucap Prapanca.

Saat ditanya kapan para pemain rekomendasi Thomas Doll itu tiba di Jakarta, Prapanca mengatakan dirinya masih menunggu pelatih asal Jerman itu memberikan laporan. Pendaftaran pemain untuk putaran kedua Liga 1 2023/2024 bakal dibuka selama periode 1 sampai 28 November mendatang.

"Mungkin minggu ini Thomas (Doll) lapor ke saya, mana yang mau dipilih sama dia," ujarnya.

Persija jakarta Thomas Doll Mohamad Prapanca Oliver Bias Marko Simic Bursa transfer Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.502

Bagikan