Hasil Liga 1: Persija Jakarta Kalah dari RANS Nusantara

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 22 Oktober 2023
Hasil Liga 1: Persija Jakarta Kalah dari RANS Nusantara
Persija Vs Rans Nusantara. (Instagram Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta kalah di laga kandangnya pada pekan ke-16 Liga 1 2023/2024. Kekalahan 1-2 harus diterima dalam laga melawan RANS Nusantara di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (22/10).

RANS Nusantara nyaris membuka keunggulan menit kelima. Umpan dari sisi samping disambut Evandro Brandao, bola ditepis Cahya Supriadi dan kena tiang gawang.

RANS mendapat penalti setelah Cahya Supriadi dianggap melakukan pelanggaran terhadap Tavinho di kotak saat hendak membuang bola.

Bola dari titik putih dimasukkan Evandro, namun sepakan harus diulang. Evandro Brandao tetap bisa memasukkan bola menit ke-11 sehingga membuat RANS unggul 1-0.

Gol tersebut membuat Persija berusaha membalas. Pada menit ke-18, bola sundulan Marko Simic masih di atas gawang.

Baca Juga:

Cara Cerdas Dewa United FC Benamkan Ambisi Madura United

Persib Selamat dari Kekalahan di Kandang Borneo FC, Marc Klok Bangga

Tembakan Resky Fandi diblok Hilmansyah menit ke-31. Bola rebound disambar Firza Andika, juga dihalau Hilmansyah.

Persija masih belum mampu mencetak gol hingga babak pertama berakhir. Pada menit ke-45 misalnya, upaya Ondrej Kudela masih belum berhasil.

Kegagalan juga dialami Persija di awal babak kedua. Macan Kemayoran justru kebobolan lagi menit 56 lewat tendangan bebas Angelo Meneses, di mana bola ke pojok atas dan tak bisa diantisipasi Cahya Supriadi.

Persija baru mencetak gol menit 58. Bola umpan Firza Andika tidak bisa dipotong Hilmansyah sebelum disundul Muhammad Ferarri menjadi gol. Sementara itu bola tendangan bebas Angelo ditepis Cahya menit 64.

Persija harus bermain dengan 10 pemain setelah Rizky Ridho menerima kartu kuning kedua menit 75. Persija selamat dari kebobolan menit 81, di mana bola sepakan Evandro kena tiang.

Macan Kemayoran mencoba memaksimalkan sisa laga untuk mengejar ketertinggalan. Namun tetap tak bisa mencetak gol.

Bola yang telah melewati garis gawang hasil sepakan Witan Sulaeman tidak disahkan menjadi gol menit ke-90+5. Sehingga RANS Nusantara tetap unggul.

Kekalahan membuat Persija tetap memiliki 20 poin. Sedangkan RANS Nusantara kini mengantongi 29 poin dan berada di posisi ketiga.

Persija jakarta Rans Nusantara Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan