Persib Vs Dewa United FC, Jan Olde Riekerink Bicara Kans Turunkan Henhen dan Kambuaya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 13 Juli 2023
Persib Vs Dewa United FC, Jan Olde Riekerink Bicara Kans Turunkan Henhen dan Kambuaya
Ricky Kambuaya. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Dewa United FC membawa misi untuk melanjutkan kemenangan beruntunnya menjadi tiga kali saat bertandang ke Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2023/2024, Jumat (14/7).

Dewa United FC bisa memanfaatkan kondisi Persib yang belum meraih kemenangan di awal musim ini. Persib juga sedang diganggu faktor non-teknis. Beberapa kelompok suporter fanatik mereka berencana untuk tidak memberikan dukungan langsung di stadion sebagai bentuk protes terhadap manajemen.

Selain itu, pelatih Dewa United FC Jan Olde Riekerink bisa memanfaatkan keberadaan Henhen Herdiana dan Ricky Kambuaya di tim asuhannya untuk mengorek informasi terkait Persib. Henhen merupakan produk akademi Persib dan sudah memperkuat tim utama Maung Bandung sejak musim 2017.

Sedangkan Ricky Kambuaya bergabung pada awal musim 2022/2023. Ketika itu Ricky didatangkan bersama Rachmat Irianto dari Persebaya Surabaya. Sayangnya, Ricky gagal bersinar di Kota Kembang. Pada akhirnya dia memutuskan hengkang ke Dewa United FC.

Baca Juga:

Dewa United FC Serba Positif di Mata Pelatih Persib Luis Milla

Lanjutkan Tren Positif, Dewa United FC Tak Boleh Lakukan Kesalahan Lawan Persib

Meski demikian, Jan Olde Riekerink menyebut bahwa Henhen tidak akan bermain. Sedangkan Kambuaya ada kans untuk diturunkan. Sebelumnya, Kambuaya bermain saat Dewa United FC bertandang ke markas PSM Makassar. Itu merupakan debut Kambuaya untuk Tangsel Warriors.

"Henhen sudah lebih lama sama tim, banyak pemain yang harus adaptasi, dan Henhen beradaptasi dengan cepat, saya suka kualitas dan kepribadiannya. Tapi untuk laga melawan Persib dia tidak bersama skuat," kata Jan Olde Riekerink.

"Sedangkan Ricky baru seminggu sama skuat, saya pikir dia membuat perbedaan besar dalam keseimbangan tim. Dia menambahkan kualitas yang memang kita belum punya, dia beradaptasi dengan cepat, saya senang dia bersama kita, peluang besar dia untuk main," tutur pelatih berpaspor Belanda itu menambahkan.

Dewa United FC Persib Bandung Ricky Kambuaya Henhen Herdiana Jan Olde Riekerink Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan