Dewa United FC Serba Positif di Mata Pelatih Persib Luis Milla

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 13 Juli 2023
Dewa United FC Serba Positif di Mata Pelatih Persib Luis Milla
Pelatih Persib Luis Milla memberi keterangan jelang menghadapi Dewa United FC. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla memastikan timnya akan mengalami kesulitan dalam menghadapi laga ketiganya di Liga 1 2023/2024. Pasalnya, lawan yang dihadapi adalah Dewa United.

Sesuai dengan jadwal, pertandingan Persib kontra Dewa United ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (14/7).

"Kami sudah siap secara mental dan kami tahu laga besok adalah laga yang sulit," kata Luis Milla di Graha Persib, Bandung, Kamis (13/7).

Namun, pelatih asal Spanyol ini merasa percaya diri menghadapi Dewa United. Sebab saat ini pemainnya dalam perasaan bagus meski di dua laga sebelumnya melawan Madura United dan Arema FC berakhir imbang.

Baca Juga:

Lanjutkan Tren Positif, Dewa United FC Tak Boleh Lakukan Kesalahan Lawan Persib

Bek Anyar Persib Tak Sabar Hadapi Dewa United FC


"Kami menganggap wajar di awal musim, wajar terjadi kesalahan individual, tapi saya sangat positif menatap laga melawan Dewa United," tegasnya.

Luis Milla mengaku sudah melihat perubahan Dewa United. Menurutnya, tim berjulukan Tangsel Warrior tersebut sudah melakukan perekrutan pemain yang bagus.

"Mereka memulai Liga dengan bagus serta melakukan perekrutan pemain yang bagus. Mereka memiliki pemain-pemain bagus dengan level permainan yang tinggi. Mereka bisa mengejutkan di Liga," tuturnya.

Salah satunya, lanjutnya, Dewa United merekrut Ricky Kambuaya yang sebelumnya membela Persib Bandung. Tapi, dia memastikan timnya berkeinginan meraih kemenangan.

"Ricky ingin mendapat menit bermain di banyak pertandingan dan rencana saya adalah berbagi menit bermain. Karena itu, Ricky memilih berganti klub dan itu wajar dalam sepak bola," bebernya.

Dia pun mengaku tidak mudah untuk bisa menunjuk pemain yang siap untuk tampil menghadapi Dewa United. Sebab, Persib memiliki cukup banyak pemain.

"Tapi seluruh pemain harus memiliki perasaan untuk siap berbagi menit bermain dan selalu siap untuk diturunkan. Kondisinya juga kini sulit bagi pemain lokal karena aturannya berubah, sehingga memungkinkan lebih banyak pemain asing datang. Tapi rencana saya adalah ingin membuat harmoni yang bagus di dalam tim," tegasnya.

Terkait mengenai Edo Febriansah, Luis Milla tidak bisa memastikan untuk menurunkannya. Yang pasti, lanjut dia, bek anyarnya itu tampil sangat mengejutkan.

"Di laga pertama, wajar dirinya masih butuh adaptasi dengan tim barunya, memahami gaya bermain yang kami mainkan. Tapi bagi saya jadi kejutan besar ketika melawan Arema dia bermain sangat bagus dan memenuhi keinginan kami untuk pemain yang bermain pada posisi tersebut. Saya sangat senang terhadap Edo dan penampilannya bagi Persib, dia perekrutan yang sangat bagus dan penting bagi klub," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Dewa united Dewa United FC Liga 1 Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan