Persib Perkenalkan Asisten Pelatih Baru, Ini Sosoknya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 13 Agustus 2023
Persib Perkenalkan Asisten Pelatih Baru, Ini Sosoknya
Miro Petric. (Persib.co.id)

BolaSkor.com - Persib Bandung akhirnya mengumumkan secara resmi sosok asisten pelatih baru yang akan membantu Bojan Hodak selama menangani tim berjulukan Maung Bandung ini. Dia bernama Miro Petric.

Miro Petric dan Bojan Hodak sebelumnya sudah bekerja sama saat masih membela Kuala Lumpur City FC di Liga Super Malaysia atau kasta tertinggi Liga Malaysia pada musim 2023.

Sebelum bekerja sama dengan Bojan Hodak, pelatih yang juga asal Kroasia ini bergabung bersama klub Iran, Foolad FC pada musim 2021 sebagai pelatih fisik.

Sebelum itu, Miro Petric juga pernah menjadi pelatih fisik di NK Slaven Belupo (Kroasia), Grasshopper Zurich (Swiss) pada musim 2019.

Baca Juga:

Rachmat Irianto Ingin Sudahi Catatan Persib Belum Pernah Menang di Laga Kandang

Putu Gede, Ciro Alves, dan Marc Klok Dihukum Larangan Bermain, Pelatih Persib Bojan Hodak Murka

Tidak hanya itu, Miro Petric juga pernah menjadi anggota di staf pelatih tim nasional Laos. Tepatnya pada musim 2016 silam.

Head of Communication PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhi Pratama mengatakan terpilihnya Miro Petric sebagai asisten pelatih baru tentunya sesuai dengan rekomendasi dari sang juru taktik Bojan Hodak.

Maklum, saat ini Bojan Hodak hanya memiliki tiga asisten pelatih setelah dipercaya mengganti Luis Milla. Masing-masing Yaya Sunarya sebagai pelatih fisik, Luizinho Passos sebagai pelatih kiper dan I Made Wirawan sebagai asisten pelatih kiper.

"Semoga kehadiran Petric bisa membantu Bojan dan staf pelatih lainnya untuk meningkatkan level permainan Persib," harap Adhi Pratama, Sabtu (12/8).

Namun, lanjutnya, saat ini Miro Petric masih menuntaskan kelengkapan administrasi keimigrasiannya sebelum menjalankan tugasnya sebagai asisten pelatih Persib. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.105

Bagikan