Liga 1

Persib Lolos ke Championship Series, Bojan Hodak: Ini Belum Berakhir

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 20 April 2024
Persib Lolos ke Championship Series, Bojan Hodak: Ini Belum Berakhir
Bojan Hodak. (Bolaskor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Pelatih Persib, Bojan Hodak, angkat bicara mengenai kepastian timnya lolos ke championship series Liga 1 2023/2024. Menurutnya ini belum berakhir.

Pelatih asal Kroasia ini memastikan Persib masih memiliki tiga laga sisa sebelum mengarungi championship series. Masing-masing melawan Persebaya Surabaya (20/4), Borneo FC Samarinda (25/4) dan PSS Sleman (30/4).

“Lihat, ketika saya tiba ke sini, di bulan Juli, kami berada di urutan 16 dan targetnya adalah untuk bisa memasuki posisi empat besar,” kata Bojan Hodak di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (18/4).

Baca Juga:

Stefano Beltrame Siap Perkuat Persib Saat Hadapi Persebaya

Libur Lebaran, Bojan Hodak Beri Pesan Kepada Skuad Persib

Liga 1 Mulai Kembali 15 April, Persib Ingin Jadwal Pasti 4 Laga Terakhir Regular Series

Saat itu, lanjutnya, beberapa pendapat tidak percaya Persib bisa masuk empat besar untuk bisa menembus championship series. Namun kini, Maung Bandung menjadi tim kedua setelah Borneo FC Samarinda yang telah mendapatkan tiket untuk memperebutkan gelar juara.

Kepastian itu didapatkan lantaran 56 poin yang telah dikumpulkan, tidak mampu lagi disusul tim peringkat lima maupun enam di papan klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

“Sekarang target kami adalah mengamankan posisi kedua, karena itu akan memberi kami keuntungan di semifinal karena bermain di kandang di leg kedua,” tegasnya.

Bojan mengaku tidak bisa menjamin untuk mengubah susunan pemain terbaiknya di tiga laga sisa di reguler series. Sebab hingga saat ini, beberapa pemainnya masih terkendala cedera.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

“Jika kalian lihat, terkadang ini berkaitan dengan pemain yang cedera. Karena di laga sebelumnya saya tidak memainkan Nick (Kuipers) yang di malam menjelang laga, mengalami masalah dengan makanan dan perutnya. Itu kenapa saya memasang Papa (Victor Igbonefo) sebagai starter,”

“Saya juga tidak memainkan Stefano (Beltrame) dan Marc (Klok) juga tidak bermain dari menit pertama, hanya 15 menit karena dia belum siap tampil 90 menit. Beckham juga belum bisa bermain selama 90 menit,”

“Jadi semua pemain yang main itu kadang terjadi karena ada yang cedera. Mungkin hanya pada pertandingan terakhir kami bisa sedikit rileks, tapi tidak untuk semua pertandingan,” bebernya.

(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Liga 1 Bojan Hodak Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.692

Bagikan