Persib Dijamu PSIS, Dedi Kusnandar dan David da Silva Meragukan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 16 Agustus 2023
Persib Dijamu PSIS, Dedi Kusnandar dan David da Silva Meragukan
David da Silva. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memantau dua pemainnya jelang melawan PSIS Semarang, yang akan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (20/8). Dua pemain itu yakni Dedi Kusnandar dan David da Silva.

Pelatih asal Kroasia ini mengatakan Dedi Kusnandar mengalami kendala di bagian otot paha kaki kanannya. Atau tepatnya hamstring.

Cedera itu didapatkan Dedi Kusnandar saat dipercaya tampil melawan Barito Putera, Minggu (13/8) lalu. Alhasil, dia hanya bermain selama 50 menit.

"Jadi saya tidak yakin dia akan menjadi starter di laga berikutnya (lawan PSIS)," kata Bojan Hodak di Stadion Sidolig, Bandung, Rabu (16/8).

Baca Juga:

Gilbert Agius Dapat Teguran Keras Komdis, CEO PSIS Beri Peringatan

Persis Solo Hadapi Bali United Tanpa Alexis Messidoro

Namun, Bojan merasa Dedi Kusnandar bisa diturunkan di laga melawan PSIS Semarang. Setidaknya, selama satu babak.

"Lalu David mengalami masalah di tendon lututnya, yang mana itu tidak serius, tapi saya akan memantau kondisi dia dalam latihan."

"Mungkin dia siap diturunkan tapi belum bisa dipastikan bisa tampil penuh atau tidak. Karena jika dia tidak berlatih, maka dia tidak bisa bermain sepanjang laga," jelasnya.

Terkait mengenai empat pemain seperti Marc Klok, Febri Hariyadi, Daisuke Sato, dan Arsan Makarin yang terlihat menjalani latihan tambahan, Bojan Hodak memastikan tidak memberikan instruksi.

"Ini adalah latihan individual dan kebanyakan pemain yang tidak banyak bermain maka berlatih dengan ekstra. Karena jika mereka tidak berlatih tambahan dan saya memainkannya, itu tidak baik."

"Karena hanya laga yang membuat pemain dalam kondisi kebugaran maksimal dan dalam kondisi 100 persen. Itu masalah dari para pemain yang jarang bermain, jadi mereka harus bekerja ekstra," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung David Da Silva Dedi kusnandar Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan