Persis Solo Hadapi Bali United Tanpa Alexis Messidoro

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 16 Agustus 2023
Persis Solo Hadapi Bali United Tanpa Alexis Messidoro
Gelandang asal Argentina, Alexis Messidoro. (Media Persis)

BolaSkor.com - Persis Solo dipastikan bermain tanpa Alexis Messidoro saat menghadapi Bali United di Stadion Manahan Solo, Sabtu (19/8). Messidoro menepi dari Liga 1 2023/2024 karena cedera hamstring.

Messidoro merupakan pemain paling berpengaruh di Persis Solo. Ia menduduki puncak top assist di Liga 1 dengan catatan lima assist.

Messidoro juga termasuk pemain paling banyak memberi umpan di Persis Solo. Ia mencatatkan 425 umpan atau lebih unggul dari Moussa Sidibe dengan 270 umpan dan Jaimerson Xavier dengan 180 umpan.

Sialnya, saat melawan Bali United, Messidoro dipastikan absen. Cedera pada laga melawan Persik Kediri berbuntut panjang. Dari hasil Magnetic Resonance Imaging (MRI), Messidoro mengalami cedera hamstring.

Baca Juga:

Resmi, Persikabo 1973 Umumkan Aji Santoso sebagai Pelatih Baru

Jadwal Siaran Langsung Pekan Kesembilan Liga 1 2023/2024

"Strain hamstring sinistra dengan diagnosa pembanding myositis atau radang pada otot," kata Dokter tim Persis Solo, dr. Iwan Wahyu Utomo.

Cedera itu membuat Messidoro harus menepi sejenak dari lapangan hijau. Selain laga melawan Bali United, Messidoro berpotensi absen melawan PSM Makassar, Senin (28/8/23).

"Istirahat satu sampai dua pekan atau tergantung rasa nyeri dan penanganan paska cedera," jelas dr. Iwan Wahyu Utomo.

Situasi ini membuat Persis Solo tak diuntungkan ketika Bali United datang dalam kondisi lelah. Ya, Serdadu Tridatu kemungkinan tiba di Kota Solo pada H-1 pertandingan.

Bali United melakoni kualifikasi AFC Champions League 2023-2024 melawan Lee Man FC di Stadion Hongkong, Rabu (16/8) malam.

Rombongan tim Bali United baru akan terbang dari Hongkong pada Kamis (17/8) dan harus transit sekali di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng.

"Sejauh ini masih on schedule," tutur Media Officer Persis Solo, Brian Barcelona.

Selain Messidoro, Persis Solo tak akan diperkuat Ramadhan Sananta, Kanu Helmiawan dan Irfan Jauhari yang gabung Timnas Indonesia U-23 di Thailand. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Alexis Messidoro Persis Solo Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.073

Bagikan