Persiapan Timnas Indonesia Tidak Ideal, Shin Tae-yong Berharap Dukungan Penuh Suporter

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 13 Juni 2023
Persiapan Timnas Indonesia Tidak Ideal, Shin Tae-yong Berharap Dukungan Penuh Suporter
Timnas Indonesia menggelar latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong merasa persiapan tim asuhannya untuk menghadapi Palestina tidak ideal. Satu di antaranya karena banyak pemain yang telat bergabung dalam pemusatan latihan.

Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina dalam laga uji coba internasional bertajuk FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6).

Sebagai persiapan menghadapi laga itu pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menggelar pemusatan latihan atau TC sejak 5 Juni.

Namun, skuat baru lengkap pada Selasa (13/6) atau hanya satu hari sebelum pertandingan. Pemain terakhir yang bergabung dalam TC adalah Shayne Pattynama.

"Kalau terhitung dari tanggal TC pertama (5 Juni), memang lumayan lama juga. Tapi skuaT lengkap baru sebentar. Jadi, bisa dibilang waktunya sangat tipis untuk persiapan," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pralaga, Selasa (13/6).

Baca Juga:

Tuntut Pemain Timnas Indonesia Kerja Keras, Shin Tae-yong Ingin Kemenangan atas Palestina

Shin Tae-yong Beberkan Kondisi Skuat Timnas Indonesia Jelang Hadapi Palestina

Palestina Sebut Laga Kontra Indonesia Bukan Sekadar Menang dan Kalah

"Tetapi, dalam waktu persiapan, para pemain semuanya pada bekerja keras, jadi baik dalam persiapan pertandingan lawan Palestina dan kondisi para pemain baik," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, terkait kekuatan Palestina, Shin Tae-yong sudah menyiapkan antisipasi. Berdasarkan analisanya, Palestina dinilai sangat mengandalkan power dalam bermain.

"Untuk itu kami pun sedang mempersiapkan (antisipasinya) dengan baik," ucapnya.

Shin Tae-yong menyadari di atas kertas Palestina lebih diunggulkan. Karena itu, Shin Tae-yong mengajak suporter untuk memberikan dukungan supaya mental dan kepercayaan diri pemain menjadi terdongkrak.

"Saya mohon para fans sepak bola Indonesia datang ke stadion untuk memberikan dukungan penuh," ucapnya.

Timnas Indonesia Palestina Shin Tae-yong Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.295

Bagikan