Persiapan Lawan Thailand, Timnas Indonesia Majukan Jadwal Penerbangan ke Jakarta

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 27 Desember 2022
Persiapan Lawan Thailand, Timnas Indonesia Majukan Jadwal Penerbangan ke Jakarta
Pemain Timnas Indonesia tiba di Kuala Lumpur International Airport, Malaysia. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Jadwal penerbangan Timnas Indonesia ke Jakarta dipercepat. Skuat Garuda bertolak ke Tanah Air dari Kuala Lumpur International Airport (KLIA) pada Selasa (27/12) pukul 14.00 waktu Malaysia atau jam 13.00 WIB.

Sebelumnya, Timnas Indonesia akan meninggalkan Malaysia pada jam 21.00 waktu setempat atau jam 20.00 WIB. Namun, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memutuskan mempercepat jadwal penerbangan Skuat Garuda dengan pesawat carter.

Hal ini dilakukan supaya kondisi fisik para pemain tidak terkuras. Sebab, jarak dari laga kontra Brunei Darussalam ke pertandingan melawan Thailand hanya tiga hari.

Setelah melakoni matchday kedua Grup A Piala AFF 2022 kontra Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur FA (KLFA), Senin (26/12), Timnas Indonesia akan menjamu Thailand di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (29/12).

Baca Juga:

Shin Tae-yong Kaget Timnas Indonesia Banjir Dukungan di Malaysia

Timnas Indonesia Diguyur Bonus jika Kalahkan Thailand?

Selain itu, kata Iriawan, Shin Tae-yong ingin melakukan persiapan melawan Thailand di Jakarta. Tadinya para pemain akan berlatih pada pagi hari di Malaysia sebelum kembali ke Tanah Air.

"Saya titip ke anak-anak buat pemilihan untuk langsung pulang [ke hotel]. Mereka akan kembali ke Indonesia jam 2 siang. Tadinya mau jam 9 malam, lalu saya ubah jadi jam 2," kata Iriawan.

"Shin Tae-yong juga maunya langsung latihan di Jakarta, makanya kepulangan dipercepat agar bisa fokus persiapan menghadapi Thailand," tuturnya menambahkan.

Iriawan berharap dengan kembali ke Tanah Air lebih cepat, Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan bisa lebih bugar untuk menghadapi Thailand. Sebab, kata Iriawan, laga melawan tim dengan julukan Gajah Perang itu tidak akan mudah.

"Sebetulnya kita diuntungkan karena main di kandang. Saya berharap anak-anak dapat bermain baik dan percaya diri apalagi didukung publik sendiri," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Adapun pertemuan antara Timnas Indonesia dan Thailand bisa jadi penentu tim mana yang lolos ke semifinal sebagai juara grup A.

Kedua tim saat ini memimpin klasemen Grup A dengan mengumpulkan 6 poin dari dua pertandingan.

Namun, untuk sementara Thailand berhak menduduki posisi pertama karena unggul selisih gol dari Timnas Indonesia. (Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Malaysia)

Timnas Indonesia Timnas Thailand Thailand Pssi Mochamad Iriawan Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.034

Bagikan