Shin Tae-yong Kaget Timnas Indonesia Banjir Dukungan di Malaysia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 27 Desember 2022
Shin Tae-yong Kaget Timnas Indonesia Banjir Dukungan di Malaysia
Suporter Timnas Indonesia 'memerahkan' Stadion Kuala Lumpur FA (KLFA), Senin (26/12). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak menyangka timnya bisa mendapatkan dukungan dari banyak suporter saat menghadapi Brunei Darussalam pada matchday kedua Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur (KLFA), Malaysia, Senin (26/12).

Timnas Indonesia memang tidak pernah sepi dukungan jika bermain di Malaysia. Banyaknya Warga Negara Indonesia (WNI) yang bermukim di Malaysia jadi penyebabnya.

Tidak kurang dari 5000 suporter Timnas Indonesia mendukung langsung perjuangan Asnawi Mangkualam Bahar dan kawan-kawan saat menghadapi Brunei Darussalam. Kondisi itu membuat Shin Tae-yong dan pasukannya seperti berlaga di kandang sendiri.

Para suporter may memang Warga Negara Indonesia (WNI) yang bermukim di Malaysia. Karena itu, setiap berlaga di Negeri Jiran, tidak jarang Timnas Indonesia merasakan laga tandang rasa 'kandang'.

"Saya tidak menyangka begitu banyak suporter yang datang. Saya berterima kasih karena banyak suporter datang dan beri dukungan penuh," kata Shin Tae-yong.

"Melalui kesempatan ini, saya sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada para suporter," tambahnya.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Tak Jamin Timnas Indonesia Menang atas Thailand Usai Hajar Brunei 7-0

Ada Pesan Shin Tae-yong di Balik Gol Backheel Spaso

Timnas Indonesia Bantai Brunei Darussalam, Shin Tae-yong Justru Bingung

Dukungan sekira 5000 suporter itu pun dibalas dengan penampilan apik Skuat Garuda. Timnas Indonesia meraih kemenangan telak 7-0 atas Brunei Darussalam.

Pesta gol Garuda dibuka oleh Syahrian Abimanyu pada menit 20 sebelum Dendi Sulistyawan menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-41. Setelah turun minum penampilan Timnas Indonesia menjadi lebih baik.

Lima gol lagi berhasil didapatkan melalui Egy Maulana Vikri (59'), Ilija Spasojevic (61'), Ramadhan Sananta (69'), Marc Klok (86') dan Yakob Sayuri (90+2').

Kemenangan ini jadi modal berharga bagi Timnas Indonesia sebelum menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (29/12). (Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Malaysia)

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.034

Bagikan