Timnas Indonesia Diguyur Bonus jika Kalahkan Thailand?

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 27 Desember 2022
Timnas Indonesia Diguyur Bonus jika Kalahkan Thailand?
Para pemain Timnas Indonesia menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, jelang melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12) sore WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Ar

BolaSkor.com - Timnas Indonesia tidak bisa bersantai setelah meraih kemenangan telak 7-0 atas Brunei Darussalam pada matchday kedua Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur FA (KLFA), Malaysia, Senin (26/12).

Tiga hari setelah laga itu atau pada Kamis (29/12), Timnas Indonesia akan bertemu rival klasiknya di Asia Tenggara, Thailand. Laga antara Timnas Indonesia dan Thailand kali ini digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Skuat Garuda diprediksi datang ke pertandingan itu dengan motivasi berlipat. Selain bertanding di markas sendiri, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tentu ingin membalaskan dendam mereka di final Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia untuk keenam kalinya gagal di final. Thailand mengalahkan Tim Merah-Putih dengan agregat 6-2 (4-0 dan 2-2).

Baca Juga:

Timnas Indonesia Sikat Brunei Darussalam 7-0, Ketum PSSI Ingatkan Pemain Jangan Sombong

Laga Timnas Indonesia Vs Thailand Penentu Semifinal, Shin Tae-yong Akan Turunkan Pemain Terbaik

Lalu, jika bisa membungkam Thailand di Jakarta nanti, para pemain Timnas Indonesia dikabarkan bakal diguyur bonus. Terkait dengan hal ini, manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan angkat bicara.

"Itu urusan saya sama pak Marji (Sumardji,Red). Nanti kita bicarakan kalau soal bonus," kata Endri ketika ditemui di kawasan Petaling Jaya, Malaysia.

Endri menjelaskan, untuk saat ini yang terpenting adalah pemain harus fokus ke pertandingan menghadapi Thailand. Endri meminta mereka tidak inferior sebelum bertanding.

"Seperti juga kata Pak Ketum (Mochamad Iriawan,Red) tadi, jangan sampai gugup saat melawan Thailand walau mereka itu lawan tangguh dan musuh bebuyutan kita. Jangan kalah sebelum bertanding."

"Di belakang pemain juga ada pelatih terbaik yang bisa memotivasi dan memberikan semangat. Kita akan menganggap Thailand sama (setara), jangan takut dan harus berani," tuturnya menambahkan. (Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Malaysia)

Timnas Indonesia Timnas Thailand Thailand Endri Erawan Breaking News Piala aff Piala AFF 2022
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.002

Bagikan