Timnas Indonesia Sikat Brunei Darussalam 7-0, Ketum PSSI Ingatkan Pemain Jangan Sombong

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 27 Desember 2022
Timnas Indonesia Sikat Brunei Darussalam 7-0, Ketum PSSI Ingatkan Pemain Jangan Sombong
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (tengah) terlihat sangat bahagia usai Timnas Indonesia menang telak 7-0 atas Brunei Darussalam. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bangga sekaligus bersyukur dengan kemenangan telak 7-0 yang didapatkan Timnas Indonesia saat menghadapi Brunei Darussalam pada matchday kedua Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur FA (KLFA), Malaysia, Senin (26/12). Namun, Iriawan mengingatkan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan untuk tidak sombong atas hasil impresif itu.

Pasalnya, masih ada dua pertandingan yang harus dijalani Timnas Indonesia di fase grup, yaitu menghadapi Thailand (29/12) di Jakarta dan melawan Filipina di Manila pada 2 Januari 2022.

Dua pertandingan ini akan sangat menentukan langkah Skuat Garuda ke depannya. Thailand untuk sementara ini memimpin klasemen Grup A dengan 6 poin dari dua laga. Poin itu sama dengan yang dikumpulkan Timnas Indonesia, tapi Thailand unggul selisih gol.

"Tentunya kita bersyukur kepada Yang Maha Kuasa bahwa Timnas Indonesia bisa memberikan penampilan yang baik meskipun pasti ada evaluasi yang dilakukan oleh tim pelatih sebelum kembali ke Indonesia," kata Iriawan kepada awak media.

Baca Juga:

Brunei Vs Timnas Indonesia, Ketum PSSI Iwan Bule Tunjukkan Keakraban dengan Deputi Presiden FABD

Shin Tae-yong Tak Jamin Timnas Indonesia Menang atas Thailand Usai Hajar Brunei 7-0

"Saya bangga tentunya dengan manajer tim dan anak-anak karena sudah memberikan yang terbaik. Kemarin saya memberikan arahan ke mereka saat sesi latihan. Saya minta ke pemain untuk tidak sombong meski sudah bisa tebak hasilnya seperti apa," ucap lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu menambahkan.

Iwan Bule juga merasa sangat bahagia karena pengorbanannya untuk Timnas Indonesia terbayar lunas dengan kemenangan 7-0 atas Brunei Darussalam.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu memang memberikan servis terbaik ke Skuat Timnas Indonesia, termasuk dengan menyediakan pesawat carter dan hotel bintang lima di Malaysia.

"Sekali lagi, saya bangga pada anak-anak semua yang memang luar biasa tadi, tapi demikian sekali lagi pasti ada evaluasi karena setiap pertandingan mau menang atau kalah pasti dilakukan evaluasi untuk bisa lebih baik lagi," tuturnya. (Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Malaysia)

Timnas Indonesia Brunei darussalam Mochamad Iriawan Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.002

Bagikan