Persebaya Vs PSIS, Dua Saudara Kandung Siap Beradu

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 22 Agustus 2022
Persebaya Vs PSIS, Dua Saudara Kandung Siap Beradu
Wonderkid Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan, siap beradu gengsi dengan sang kakak, Oktafianus Fernando. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Duel antara Persebaya Surabaya kontra PSIS Semarang pada pekan keenam Liga 1 2002/2023 akan terasa spesial. Laga yang dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (23/8), ini juga menyajikan bentrok antara dua saudara kandung di lapangan hijau.

Persebaya memiliki wonderkid pada sosok Marselino Ferdinan. Dia sempat absen di empat laga sebelumnya, dan hanya menjadi pemain pengganti ketika Persebaya takluk 1-2 dari Borneo FC.

Marsel, sapaannya, bertekad meledak di laga besok. Dia tak gentar kendati harus menghadapi sang kakak, Oktafianus Fernando yang membela PSIS.

“Kalau saya profesional saja. Saya membela Persebaya dan selama bertanding saya akan mati-matian untuk Persebaya. Selepas pertandingan sudah seperti biasa, selama 90 menit musuh,” tekad Marsel dalam jumpa pers di Surabaya, Senin (22/8).

Baca Juga:

Resmi Diperkenalkan, Persib Kontrak Luis Milla 2 Tahun

Persebaya Vs PSIS Diprediksi Sengit, Oktafianus Fernando Antusias

Pemain berusia 17 tahun tersebut menambahkan motivasinya berlipat karena bakal bermain di hadapan Bonek, pendukung Persebaya. Apalagi pertandingan besok menjadi yang pertama di Gelora Bung Tomo bagi dirinya semenjak berkostum Persebaya.

“Seru juga pertama kali main di GBT ditonton ribuan orang. Buat motivasi sendiri. Saya sendiri melihat teman-teman punya motivasi tinggi untuk menghadapi pertandingan. Kami siap seratus persen. Kami tinggal memberikan yang terbaik,” tegas Marsel.

Pada kesempatan terpisah, Ofan, sapaan karib Oktafianus Fernando, menegaskan telah siap menghadapi sang adik dan tuan rumah Bajol Ijo. Laga ini bakal terasa emosional bagi Ofan lantaran menjadi laga perdana dirinya melawan tim masa kecilnya.

“Lawan adik (Marsel), tidak ada masalah, di lapangan kita akan tetap tampil fight, (gaya) Suroboyoan ece-ecean (saling ejek). Sudah biasa tidak masalah, di lapangan ya di lapangan, diluar-diluar, profesional saja,” ucap Ofan.

“Dulu saya bermain untuk Persebaya, sekarang saya membela PSIS. Dan saya siap bermain dengan semangat untuk PSIS, saya akan profesional dan bakal bermain dengan rasa bangga,” tandas winger berusia 28 tahun tersebut. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya PSIS Semarang Marselino ferdinan Oktafianus Fernando Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan