Persebaya Vs Persib, Bojan Hodak Berharap Banyak pada David da Silva

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 07 Oktober 2023
Persebaya Vs Persib, Bojan Hodak Berharap Banyak pada David da Silva
Selebrasi David da Silva. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak menaruh harapan kepada David da Silva saat timnya berhadapan dengan Persebaya Surabaya. Pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (7/10).

Bojan Hodak berharap David da Silva bisa mencetak hat-trick seperti saat mengalahkan Persita Tangerang 5-0 di laga sebelumnya. Sehingga hal itu akan membuat masalah bagi Persebaya Surabaya.

"Karena dia adalah striker yang sempat tidak mencetak gol di beberapa laga, namun sekarang sudah mulai mencetak gol lagi dan tidak berhenti di empat laga terakhir. Terkadang, seorang striker ketika sudah mencetak gol maka dia akan sulit dihentikan dan saya harap dia terus melanjutkannya," harap Bojan Hodak di Kantor Persebaya, Jumat (6/10).

Baca Juga:

Incar Poin Penuh, Persija Antisipasi Permainan Cepat Barito Putera

Hadapi Persib, Pelatih Persebaya Tekankan Winning Mentality

Pelatih asal Kroasia ini mengatakan secara persiapan, timnya sudah menjalankannya dengan baik. Namun, dia meyakini ini akan menjadi laga sulit bagi Persib Bandung lantaran Persebaya Surabaya akan bermain di kandangnya sendiri.

"Mereka tampil bagus, selalu menekan tim lawan di awal dan ketika bermain tandang itu berbeda. Besok di kandang akan dirasa cukup berat. Saya harap mereka bermain terbuka dan kami akan coba memberikan kejutan," imbuhnya.

Terkait pemain Persebaya yang harus diantisipasi, Bojan Hodak akui tim berjulukan Bajul Ijo itu memiliki beberapa pemain bagus. Terutama untuk pemain yang ada di barisan depan.

"Tapi mereka juga di lini pertahanannya selalu kebobolan dalam 4-5 pertandingan terakhir. Jadi kami tentunya akan mencoba memanfaatkan ini," tuturnya.

Bojan Hodak membenarkan saat ini striker asing Persebaya, Paulo Victor baru mencetak satu gol dari 11 laganya di Liga 1 2023/2024. Namun, dia memastikan striker asal Brasil itu sudah bekerja dengan keras dan banyak berlari.

"Dan membuka ruang untuk pemain bernomor 10 (Jose Pedro Valente), pemain nomor 99 (Bruno Moreira) dan 20 (M Wildan Ramdhani) ketika dimainkan. Jadi Itu bukan hanya mencetak gol, tapi terkadang kita harus lihat bagaimana dia bermain. Jadi dia pemain bagus, sangat berbahaya, dia bekerja keras untuk pemain lainnya,"

"Itu kenapa Bruno bisa mencetak enam gol, pemain nomor 10 (Jose Pedro Valente) juga mencetak beberapa gol. Jadi dia bekerja untuk yang lain, tidak peduli siapa yang mencetak gol di dalam tim," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persebaya surabaya Persib Bandung Liga 1 David Da Silva
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan