Incar Poin Penuh, Persija Antisipasi Permainan Cepat Barito Putera

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 06 Oktober 2023
Incar Poin Penuh, Persija Antisipasi Permainan Cepat Barito Putera
Asisten pelatih Persija Pasquale Rocco memberikan keterangan kepada awak media. (Media Persija)

BolaSkor.com - Kemenangan menjadi target Persija Jakarta saat menjamu Barito Putera pada laga pekan ke-15 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (7/10) malam WIB. Untuk memenuhi target itu, para pemain harus tampil disiplin sepanjang laga.

Persija tidak boleh lengah dan membiarkan para pemain Barito Putera mengembangkan permainan. Tim dengan julukan Laskar Antasari itu mempunyai Gustavo Tocantins yang sudah mencetak 7 gol. Selain itu, mereka masih memiliki Murilo Otavio Mendes dengan catatan 6 gol.

Di lini tengah, Barito Putera juga diperkuat oleh Makan Konate yang pernah memperkuat Persija selama setengah musim di Liga 1 2021/2022. Ketiga pemain itu akan mendapat dukungan dari Mike Ott, Bayu Pradana, Rizky Pora, dan Bagus Kahfi.

"Persiapan seperti biasa, semuanya berjalan dengan lancar, dan yang terpenting semua sudah memahami bagaimana akan bermain. Kami tahu bahwa lawan (Barito Putera) bukanlah tim yang mudah, mereka memiliki permainan yang cepat," kata asisten pelatih Persija, Pasquale Rocco, dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Jumat (6/10).

Baca Juga:

Thomas Doll Tak Bisa Dampingi Persija di Laga Kontra Barito Putera

Ingin Kembali Orbitkan Pemain Muda, Thomas Doll Punya Kekhawatiran

"Tetapi, saya pikir kami sudah mempersiapkannya dengan matang, meskipun itu tidak akan mudah. Namun, kami akan melakukan yang terbaik di lapangan nanti," tambahnya.

Terkait dengan penampilan dan hasil yang didapatkan Persija dalam beberapa laga terakhir, Pasquale mengakui terlalu banyak kesalahan dilakukan. Di sisi lain, lawan-lawan yang dihadapi oleh Persija juga kerap tampil lebih baik.

"Sekarang ini, kami harus lebih pintar untuk mengecek dan mengontrol semua hal dengan detail karena ketika Anda kehilangan satu pemain di lini depan tentunya tidak akan mudah, itu alasannya. Kami harus bisa lebih baik lagi karena musim lalu kami tampil mengesankan lantaran kami memiliki dukungan yang bagus dari para fans kami, The Jakmania," tutur Rocco.

Rocco berharap dukungan dari The Jakmania menjadi energi tambahan bagi Andritany Ardhiyasa dkk. di atas lapangan. Apalagi dalam pertandingan nanti, mereka tidak akan didampingi dan diberikan instruksi langsung oleh Thomas Doll dari pinggir lapangan.

Thomas Doll harus menyaksikan laga Persija versus Barito Putera dari tribun penonton. Juru taktik asal Jerman itu mendapatkan hukuman setelah menerima kartu kuning saat Persija bertemu Bali United (24/9) dan Persis Solo (30/9).

"Saya berharap dengan kerja keras kami dan dukungan para suporter mampu memberikan hasil yang bagus," tutur pelatih berpaspor Italia itu.

Persija jakarta Barito Putera Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.402

Bagikan